1370 Hari Tanpa Kalah Liverpool di Anfield Buyar

 

Liverpool harus mengakhiri rentetan hasil tanpa kalah di Stadion Anfield usai bertemu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (22/1) dini hari waktu Indonesia.

readyviewed The Reds harus menerima kekalahan 0-1 dari Burnley di stadion kebanggaan mereka setelah tidak mampu membalas gol Ashley Barnes pada menit ke-83.

Liverpool memiliki banyak peluang sejak menit pertama, namun tidak ada gol yang tercipta sehingga gagal melanjutkan catatan tidak terkalahkan di Anfield yang sudah dibukukan sejak 23 April 2017.

 

Kekalahan Liverpool terakhir di Anfield diderita dari Crystala Place ketika mantan penyerang mereka Christian Benteke mencetak dua gol dan membawa The Eagles menang 2-1.

Sepanjang 68 laga tersebut, Liverpool mencetak 176 gol dan kebobolan 44 kali. Gawang Liverpool juga tercatat pernah clean sheet sebanyak 36 kali.Dalam kurun tiga tahun lebih atau tepatnya 1370 hari, Liverpool sudah melewati 68 partai tanpa kalah dengan rincian 55 kali menang dan 13 kali kalah.

Dengan torehan tersebut, Liverpool menjadi klub kedua dengan catatan tanpa kalah di kandang terbanyak setelah Chelsea yang membukukan 86 pertandingan tanpa kalah di Stamford Bridge yang berakhir pada 2008.

“Kami menguasai bola, kami menciptakan situasi, tapi dalam momen final, keputusan akhir kami tidak tepat, itu yang jadi masalah,” kata Klopp mengenai kegagalan anak asuhnya mencetak gol.