2 Tahun David Luiz di Arsenal: 3 Kartu Merah, 6 Penalti

 

David Luiz kembali jadi biang keladi kekalahan Arsenal usai mendapat kartu merah dan berujung penalti bagi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dengan baik di Stadion Venue Molineux, Rabu (3/2) dini hari WIB. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu di menit ke-32 melalui aksi Nicolas Pepe.

Namun, kesalahan fatal David Luiz di masa injury time babak pertama jadi petaka bagi Arsenal. Bek asal Brasil itu dikartu merah usai menjatuhkan Willian Jose di kotak penalti.

Wasit kemudian melayangkan kartu merah kepada David Luiz dan menunjuk titik putih. Ruben Neves berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Opta mencatat, ini menjadi kartu merah ketiga yang dikoleksi David Luiz sejak gabung Arsenal pada April 2019. Ia juga sudah menghasilkan enam penalti bagi tim lawan akibat pelanggaran konyol di area terlarang.

Fakta lainnya, tak ada pemain lain di Premier League yang mendapat kartu merah dan menghasilkan penalti bagi tim lawan melebihi David Luiz dalam durasi tersebut.

Meski sering melakukan blunder tak perlu, pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap memberikan kepercayaan kepada David Luiz. Setidaknya eks bek Chelsea itu sudah 13 kali tampil untuk Arsenal di Liga Inggris.

Upaya Arsenal untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Bernd Leno juga diusir keluar pada menit ke-72. Kiper internasional Jerman itu diganjar kartu merah usai menepis bola di luar kotak penalti.Kartu merah yang didapat David Luiz sontak membuat Arsenal kesulitan untuk meraih hasil positif di kandang lawan. Terlebih setelah Joao Moutinho membawa Wolves unggul 2-1 di menit ke-49.

Kekalahan ini memutus rangkaian hasil positif Arsenal yang sebelumnya tak pernah kalah di tujuh pertandingan Premier League. Dan, kali ini David Luiz jadi biang keladinya.