3 Big Match Pekan Ini Termasuk Derby Manchester dan Madrid

Liga-liga Eropa pekan ini akan menyajikan sejumlah duel yang masuk kategori big match seperti derby Manchester dan derby Madrid.

Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Prancis menghadirkan big match tim-tim besar yang punya tradisi kuat di kompetisi tersebut. Berikut tiga big match yang menarik disimak akhir pekan ini:

1. Manchester United vs Manchester City

 

Duel derby Manchester ini jadi laga paling menarik dinanti pada akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama haus kemenangan demi bisa masuk zona Liga Champions setelah keduanya sama-sama tertatih-tatih di awal musim.

Manchester United players pose for the photographers ahead of the the Champions League group H soccer match between RB Leipzig and Manchester United at the RB Arena in Leipzig, Germany, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Matthias Schrader)Manchester United akan menghadapi Manchester City. (AP/Matthias Schrader)

Kondisi psikologis Manchester United terbilang kurang baik karena mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions. Namun hal itu justru bisa jadi motivasi untuk mengalahkan Manchester City.

Laga ini berlangsung pada Minggu (13/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

2. Real Madrid vs Atletico Madrid

Di Liga Spanyol juga tersaji laga sengit yaitu derby Madrid antara Real Madrid melawan Atletico di Stadion Alfredo di Stefano.

Laga ini bisa jadi kesempatan bagi Madrid untuk memangkas selisih poin dari Atletico. Saat ini Atletico ada di puncak klasemen dengan nilai 26 poin, unggul enam angka atas Real Madrid. Tak hanya itu, Atletico juga punya sisa satu laga lebih banyak dibandingkan Los Blancos.

Laga ini berlangsung pada Minggu (13/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

 

3. Paris Saint-Germain vs Lyon

Dari laga Ligue 1 tersaji duel big match antara Paris Saint-Germain melawan Lyon. PSG saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 28 poin, unggul dua angka atas Lyon.

Lyon bisa mrebut posisi puncak klasemen andai menang lawan PSG. Lille yang ada di posisi kedua juga bakal berupaya memanfaatkan bentrok dua rival mereka dalam perburuan trofi Ligue 1 musim ini.

Laga PSG vs Lyon bakal berlangsung pada Senin (14/12) pukul 03.00 dini hari WIB.