3 Bukti Man Utd Layak di Puncak Liga Inggris

 

Manchester United sedang terbang tinggi di Liga Inggris 2020/2021. Man Utd bisa memuncaki klasemen menggeser sang juara bertahan, Liverpool.

Man Utd memutarbalikkan prediksi banyak orang yang tidak menempatkan mereka dalam bursa juara musim ini. Bruno Fernandes dkk mengungguli tim-tim yang lebih favorit seperti Liverpool, Manchester City, atau tim bertabur bintang Chelsea.

Man Utd kini hanya perlu konsisten seperti yang sudah mereka lakukan belakangan ini. Jika itu bisa dilakukan, peluang Man Utd meraih gelar yang terakhir kali direngkuh tahun 2013 bakal terbuka lebar.

 

Berikut tiga bukti Man Utd layak menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris:

1. Konsisten Raih Hasil Positif

Man Utd jadi tim papan atas yang paling konsisten meraih hasil positif. Itu dibuktikan Man Utd dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris.

Soccer Football - FA Cup - Third Round - Manchester United v Watford - Old Trafford, Manchester, Britain - January 9, 2021 Manchester United's Scott McTominay celebrates scoring their first goal Action Images via Reuters/Carl RecineManchester United tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Dari 10 laga terakhir di Liga Inggris, MU mengukir delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Rentetan hasil bagus itu membuat sudah lupa rasanya kalah di Liga Inggris.

Torehan itu membuat MU melesat di klasemen. The Red Devils di luar dugaan bisa memuncaki klasemen meski hanya difavoritkan finis di zona empat besar pada awal musim ini.

2. Tak Lagi Lemah di Kandang

Man Utd punya cerita punya buruk saat bermain di kandang pada awal musim ini. Setan Merah kesulitan meraih kemenangan saat bermain di Old Trafford.

Man Utd memgawali laga kandang mereka dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace. Setelah itu, readyviewed Man Utd malah kalah telak 1-6 dari Tottenham Hotspur, ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea, dan takluk 0-1 dari Arsenal.


3. Punya Skuad Kompetitif
Namun, periode negatif itu akhirnya bisa diakhiri MU. Dari lima laga kandang terakhir, MU meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang saat diimbangi rival sekota Man City.

Komposisi pemain Man Utd mungkin tidak sebagus Liverpool, Man City, atau Chelsea. Akan tetapi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuktikan tetap tim yang tangguh dalam persaingan meraih trofi Liga Inggris musim ini.

Setiap pemain yang diturunkan Solskjaer selalu bisa bermain baik. Fred dan Scott McTominay membuktikan punya kualitas yang tidak kalah dengan Paul Pogba.

Persaingan ketat di lini tengah ini pula yang membuat Pogba bisa kembali ke level terbaik. Di lini belakang, Eric Bailly tampil brilian saat mengisi posisi Victor Lindelof dan Edinson Cavani dengan pengalamannya turut menambah kualitas serangan MU.