3 Finalis Pengganti Messi di Barcelona

Kandidat utama Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan sudah memiliki tiga finalis calon pengganti Lionel Messi di Camp Nou musim depan.

Laporta menjadi kandidat favorit pada pemilihan Presiden Barcelona pada 7 Maret mendatang. Laporta akan bersaing dengan Victor Font dalam pemilihan tersebut.

Laporta dalam berbagai kesempatan mengungkap keyakinan bisa mempertahankan Messi di Barcelona. Messi bisa meninggalkan Camp Nou secara gratis akhir musim ini karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

 

Belakangan Messi dikabarkan semakin membulatkan tekad meninggalkan Camp Nou setelah nilai kontraknya bersama Barcelona terungkap lewat pemberitaan El Mundo.

PSG's Kylian Mbappe celebrates after scoring his side's opening goal during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Montpellier at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Friday, Jan.22, 2021. (AP Photo/Thibault Camus)Kylian Mbappe tidak ingin terlalu lama di PSG. (AP Photo/Thibault Camus)

Namun, Laporta sudah memiliki rencana matang. Mantan Presiden Barcelona 2003 hingga 2010 itu diklaim Diario Gol sudah memiliki tiga calon pengganti Messi.

Berikut 3 finalis pengganti Messi di Barcelona yang sudah dipersiapkan Laporta:


Mbappe sempat dikabarkan menolak menggantikan peran Messi di Barcelona. Pemain asal Prancis itu menganggap beban menggantikan Messi sangat besar. Tapi, Laporta yakin bisa memboyong Mbappe ke Camp Nou. Belakangan mantan penyerang AS Monaco itu menyatakan tertarik meninggalkan PSG.
1. Kylian Mbappe

2. Erling Haaland

Haaland menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Messi di Barcelona. Meski memiliki peran yang berbeda dengan Messi, nama besar Haaland diyakini Laporta bisa sedikit menyenangkan pendukung Barcelona. Haaland juga menjadi incaran Real Madrid, tapi agen pemain Norwegia itu, Mino Raiola, dikabarkan lebih memilih menjual ke Barcelona.

3. Mohamed Salah

Salah bisa dibilang sebagai pengganti Messi yang hampir sepadan. Hubungan Salah dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang sempat memburuk bisa menjadi pintu masuk bagi Barcelona untuk mendapatkan winger asal Mesir tersebut.