3 Keuntungan Man Utd Punya Kiper Cadangan Lee Grant

 

Manchester United punya sejumlah keuntungan memiliki Lee Grant sebagai kiper cadangan. Lee Grant jadi sorotan dalam laga MU vs Newcastle United karena menjadi wasit keempat.

Nama Lee Grant tenar saat Man United melawan Newcastle pada pekan ke-25 Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (22/2) dini hari waktu Indonesia.

Akan tetapi, Lee Grant kondang bukan karena penyelamata di gawang Man United, melainkan menjadi wasit keempat yang bertugas memegang papan pergantian pemain.

 

Menurut laporan Sportbible, kondisi pandemi Covid-19 membuat penyelenggara kompetisi melakukan pembatasan interaksi di pertandingan.

Salah satu konsekuensi dari protokol itu adalah, penggunaan staf tuan rumah yang merangkap membantu petugas pertandingan. Hal itu dilakukan kiper ketiga MU saat melawan Newcastle.

Dengan Lee Grant bisa menjadi wasit keempat, Man United memiliki sejumlah keuntungan dengan kiper 38 tahun itu mengisi skuad Setan Merah di musim ini:

3 Keuntungan Man Utd Miliki Kiper Cadangan Lee Grant:

1. Kiper Ketiga

Lee Grant merupakan kiper pilihan ketiga Man Utd di musim ini setelah David de Gea dan Dean Henderson. Di musim 2020/2021, Grant belum pernah bermain, namun 8 kali masuk daftar susunan pemain.

2. Pelatih Kiper

MU mencatatkan nama Richard Hartis sebagai pelatih kiper resmi pada musim ini, sedangkan Craig Mawson sebagai asisten pelatih kiper.

Akan tetapi, saat melawan Newcastle, nama Grant juga tertulis sebagai pelatih kiper di skuad MU. Sedangkan posisi kiper cadangan diisi Henderson.


Setelah menjadi pelatih kiper dadakan, Lee Grant juga menjadi wasit cadangan atau wasit keempat
readyviewed saat MU melumat Newcastle 3-1. Peristiwa itu terjadi ketika Man Utd melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Juan Mata dan debutan Shola Shoretire yang menggantikan Daniel James serta Marcus Rashford pada menit ke-88 dan 89′.3. Wasit Cadangan