3 Klub Top Eropa Gagal ke 16 Besar Liga Champions

 

Sebanyak 3 klub top Eropa gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai kalah bersaing di fase grup.

Sejumlah kejutan terjadi di babak grup Liga Champions musim ini. Salah satunya prediksi yang meleset mengenai klub yang lolos ke babak gugur.

Di atas kertas, nama-nama seperti Manchester United, Ajax Amsterdam, dan Inter Milan lebih diunggulkan guna melangkah ke babak berikutnya dibandingkan dengan RB Leipzig, Atalanta, hingga Borussia Monchengladbach.

Tetapi pada kenyataannya, ketiga klub-klub itu kalah bersaing dan akhirnya perjalanan mereka harus terhenti di Liga Champions 2019/2020.

3 Tim Top Eropa Gagal ke 16 Besar Liga Champions:

1. Manchester United

MU tidak bisa mengatasi perlawanan Leipzig di laga terakhir fase grup. Pada pertemuan krusial itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah 1-3.

Hasil itu membuat Man United menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup H dan harus puas turun kasta ke Liga Europa. Paris Saint-Germain dan Leipzig jadi wakil Grup H yang ke 16 besar Liga Champions.

2. Inter Milan

Inter dipermalukan Gladbach dalam persaingan di Grup B. Gladbach yang kalah 0-2 dari Real Madrid di lag terakhir tetap melangkah ke babak berikutnya usai Inter bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donetsk.

Lebih parah lagi, hasil buruk itu tidak saja membuat Nerazzurri terhenti di Liga Champions, tetapi juga gagal ke Liga Europa setelah menempati posisi keempat klasemen Grup B.

3. Ajax Amsterdam

Nama besar tidak menjamin Ajax bakal sukses di Grup D. Pada matchday penentuan, readyviewed Ajax yang membutuhkan kemenangan justru kalah 0-1 dari Atalanta di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Ajax mengulang cerita musim lalu yang juga gagal ke babak 16 besar dan harus tampil di Liga Europa.