3 Kunci Sukses Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

 

Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad lewat babak adu penalti 3-2 di Stadion Nuevo Arcangel, Kamis (14/1) dini hari WIB.

readyviewed Sebelumnya, duel Sociedad vs Barcelona berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Barcelona unggul lebih dulu lewat Frenkie de Jong sebelum disamakan Mikel Oyarzabal.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga memasuki babak perpanjangan waktu dan harus ditentukan ke babak adu penalti. Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Berikut tiga pemain kunci Barcelona ke final Piala Super Spanyol:

1. Ter Stegen Pahlawan

Kemenangan Barcelona tak lepas dari penampilan gemilang Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang. Gelar man of the match layak disandang usai melakukan enam penyelamatan penting.

Marca melansir, Ter Stegen sukses memenangkan duel satu lawan satu menghadapi Alexander Isak dan mementahkan dua peluang emas Sociedad di masa perpanjangan waktu.

Tak berhenti sampai di situ, Ter Stegen juga menjadi pahlawan Barca di babak tos-tosan. Kiper asal Jerman itu menggagalkan dua tendangan penalti Sociedad sehingga Barca bisa mengakhiri kemenangan 3-2.

2. De Jong Gemilang

Gelandang internasional Belanda ini juga tampil memesona. Sukses mencetak gol pembuka dan mampu mengatur ritme serangan Barcelona dari lini tengah.

Namun, penampilan De Jong bukan tanpa cela. Ia gagal menyumbang gol di babak adu penalti. Akan tetapi ‘dosa’ De Jong terhapus karena Barca keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor 3-2.

3. Puig Penentu Kemenangan

Turun sebagai pemain pengganti, Riqui Puig malah jadi penentu kemenangan Barcelona dalam drama adu penalti lawan Sociedad.

Terpilih sebagai eksekutor penalti kelima, pemain jebolan akademi La Masia itu dengan tenang mengarah bola ke sudut kanan gawang lawan yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Gol tersebut memastikan kemenangan Barcelona 3-2 dan mengunci tiket ke final Piala Super Spanyol.