3 Laga Inter Menuju Juara Liga Italia

 

Inter Milan saat ini hanya membutuhkan tiga kemenangan beruntun untuk mengunci gelar juara Liga Italia musim 2020/2021.

I Nerazzurri saat ini berlari sendirian di puncak klasemen Serie A dengan nilai 76 atau unggul 10 poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua dengan 66 poin.

Dengan enam pertandingan tersisa, kedua tim hanya memiliki 18 poin maksimal yang bisa diraih. Namun, Inter hanya membutuhkan sembilan poin untuk menjadi scudetto.

 

Artinya, Inter harus meraup tiga kemenangan beruntun di Serie A agar tidak bisa dikejar Milan tanpa harus menghitung head to head atau selisih gol.

Tambahan sembilan poin membuat Inter punya koleksi 85 poin, di atas poin maksimal AC Milan yang hanya di angka 84 poin.

Inter bahkan bisa juara lebih cepat jika Milan tersandung di beberapa laga ke depan. Dengan catatan, Romelu Lukaku dkk sukses meraup tiga kemenangan beruntun.

Peluang AC Milan untuk merebut titel Liga Italia musim ini belum sepenuhnya kandas. Syaratnya, Zlatan Ibrahimovic meraih kemenangan sebanyak mungkin sambil berharap Inter tersandung setidaknya di empat pertandingan sisa.

Inter dipastikan juara jika sukses meraup tiga kemenangan beruntun melawan tim yang kekuatannya masih di bawah mereka.La Benemata memang layak dijagokan menjuarai Liga Italia musim ini karena memiliki jarak perolehan poin yang lebar dengan rival terdekatnya. Terlebih sang juara bertahan, Juventus, sedang berada di bawah performa dan melorot ke posisi keempat.

3 Pertandingan Inter Menuju Juara Liga Italia

25 April 2021: Inter vs Hellas Verona
1 Mei 2021: Crotone vs Inter
9 Mei 2021: Inter vs Sampdoria