3 Tanda Juventus Bakal Singkirkan Inter di Coppa Italia

 

Juventus akan menghadapi Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (10/2) dini hari WIB. Berikut tiga tanda Juventus bakal menyingkirkan Inter.

Juventus mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama melawan Inter di Giueseppe Meazza, tengah pekan lalu.

Sempat tertinggal 0-1 oleh gol Lautaro Martinez, Bianconeri berbalik unggul lewat dwigol Cristiano Ronaldo yang bertahan hingga pertandingan usai.

 

Di leg kedua, Juventus punya kesempatan lolos ke final dan menyingkirkan Inter.

Berikut tiga tanda Juventus bakal mendepak Inter dari semifinal.

1. Rekor Pertemuan

Juventus dan Inter sudah 33 kali bertemu di ajang Coppa Italia sejak 1936.

Dari total 33 pertemuan kedua tim di Coppa Italia, Juventus paling banyak menang, yakni 16 kali. Sedangkan Inter memenangi 10 laga. Sisanya berakhir imbang.

Adapun La Beneamata baru mencatatkan kemenangan pertama lawan Juventus di Coppa Italia pada 1972. Mereka menang 3-1 kala itu.Pertemuan pertama terjadi pada 1936 silam. Saat itu La Vecchia Signora menang 1-0.

Sementara pertemuan terakhir pada Rabu (3/2) lalu. CR7 dan kawan-kawan yang keluar sebagai pemenang.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tengah dalam performa meyakinkan. Setelah sempat mandul dalam tiga laga beruntun, Ronaldo langsung moncer di dua pertandingan terakhir.

Pada semifinal leg pertama Coppa Italia dua gol kemenangan Juventus atas Inter diborong CR7.

Soccer Football - Coppa Italia – Semi Final - First Leg - Inter Milan v Juventus - San Siro, Milan, Italy - February 2, 2021 Juventus' Cristiano Ronaldo scores their first goal from the penalty spot REUTERS/Alessandro GarofaloCristiano Ronaldo membuat empat gol dalam dua laga terakhir. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO).

Megabintang Portugal itu juga memborong gol kala Juventus membungkam AS Roma 2-0 akhir pekan kemarin.

Gol-gol itu membuat Ronaldo kini telah mencetak 300 gol setelah berusia lebih dari 30 tahun. Pencapaian itu sangat istimewa yang menunjukkan usia bukan masalah buat eks Real Madrid dan Manchester United.

Sepanjang kariernya CR7 telah membuat 763 gol dan menjadi pemain tersubur di muka bumi.

3. Pertahanan Solid

Juventus saat ini juga punya modal untuk kembali membungkam Inter. Yakni pertahanan yang kuat.

Andrea Pirlo dilansir La Gazzetta, telah meramu timnya seperti Maximilliano Allegri. Pirlo telah mengembalikan pertahanan solid Juventus dalam beberapa laga terakhir.

Sejak takluk 0-2 dari Inter di pentas Serie A beberapa pekan lalu, Juventus sudah melakoni enam laga di semua ajang.

Hasilnya mereka baru kebobolan sekali, yakni oleh Lautaro Martinez di leg pertama semifinal Coppa Italia. Sisanya Juventus mengakhiri laga dengan clean sheet.