3 Tanda Milan Bakal Kalah dari Inter

 

AC Milan memiliki sejumlah tanda yang bisa membawa mereka pada kekalahan melawan Inter Milan saat kedua tim bertemu pada pekan ke-23 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (21/2).

Duel ini bergengsi. Selain menjadi Derby Milan atau Derby della Madoninna, pertandingan ini juga bisa menentukan nasib kedua tim dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini.

Saat ini, Inter duduk di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin atau unggul satu angka atas Milan. Nerazzurri membutuhkan kemenangan guna menjauh dari rival-rival mereka.

 

Sementara itu, Milan juga bertekad meraih kemenangan guna kembali mengambil alih posisi teratas di klasemen Liga Italia.

Berikut tiga tanda kekalahan Milan dari Inter:

1. Gagal Menang

Milan menghadapi Inter bermodalkan dua pertandingan terakhir tanpa kemenangan. readyviewed Setelah kalah 0-2 dari Spezia di Liga Italia, Milan ditahan imbang Red Star Belgrade 2-2 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Inter memiliki latar belakang yang sedikit lebih baik dengan tiga kali menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Pada tiga pertandingan terakhir, Inter menang dua kali dan sekali imbang.

2. Rapor Buruk

Catatan pertemuan Milan melawan Inter buruk. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Milan hanya menang satu kali dan kalah empat kali. Tidak hanya itu, dari lima pertemuan tersebut dua kekalahan di antaranya didapat di kandang sendiri.

3. Waktu Istirahat

Milan memiliki waktu istirahat lebih sedikit dibandingkan dengan Inter. Rossoneri terakhir berlaga di Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB. Dengan begitu, Milan hanya punya waktu istirahat sekitar tiga hari.

Inter sendiri memiliki kebugaran yang lebih baik daripada Milan setelah terakhir bermain pada Senin (15/2) dini hari saat melawan Lazio. Praktis, waktu hampir satu minggu dimiliki Inter untuk pemulihan.