4 Catatan Buruk Liverpool Ambyar di Anfield

Liverpool readyviewed mengalami kekalahan dari Burnley di Stadion Anfield. Berikut catatan-catatan buruk The Reds dalam laga Liverpool vs Burnley.

Bermain ofensif dan agresif, Liverpool malah menambah daftar kekalahan musim ini dan tertinggal dari klub-klub rival dalam perebutan gelar juara.

The Reds pun untuk kali pertama menelan kekalahan dalam 69 pertandingan di Stadion Anfield.

 

Selain rekor tanpa kalah terhenti, berikut empat catatan buruk Liverpool kalah dari Burnley di Anfield:

1. Kekalahan dari Burnley membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk kali pertama merasakan empat laga tanpa gol bersama Liverpool.

Sebelumnya, Klopp pernah mengalami momen serupa ketika masih menangani Mainz di Liga Jerman pada November – Desember 2006.

2. Liverpool sudah lima laga tanpa kemenangan. Lima pertandingan terakhir berakhir dengan hasil tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Kali terakhir The Reds melewati lima laga tanpa kemenangan adalah pada Januari-Februari 2017.


4.
 Liverpool melepas 27 tembakan tanpa gol ketika bertemu Burnley. Namun statistik tersebut belum mengalahkan 30 tembakan tanpa gol Liverpool ketika menjamu West Bromwich Albion pada 2012.3. Liverpool sudah kebobolan dua kali dari titik putih ketika bermain di Stadion Anfield. Padahal sebelumnya Liverpool hanya kecolongan penalti dua kali sejak Klopp datang hingga akhir musim 2019/2020.