4 Laga Milan Tanpa Ibrahimovic

 

AC Milan setidaknya akan memainkan empat laga tanpa Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera. Berikut empat laga tersebut.

Ibrahimovic mengalami cedera otot pada paha kiri usai laga lawan AS Roma akhir pekan lalu. Cedera itu ternyata butuh penanganan dan pemantauan selama 10 hari ditambah proses pemulihan sebelum dinyatakan fit untuk kembali bermain.

Dengan kondisi tersebut, Ibrahimovic bakal melewatkan empat laga dalam dua pekan ke depan. Hal itu tak lepas

 

Empat laga saat Milan tak bisa memainkan Ibrahimovic adalah Milan vs Udinese pada 3 Maret, disusul duel Milan melawan tuan rumah Verona empat hari berselang.

AC Milan's Zlatan Ibrahimovic, center, celebrates after scoring his side's opening goal during the Italian Cup, quarterfinal soccer match between Inter Milan and AC Milan, at the San Siro Stadium in Milan Italy, Tuesday,  Jan. 26, 2021. (Spada/LaPresse via AP)AC Milan tak bisa mengandalkan Ibrahimovic setidaknya untuk dua pekan mendatang. (AP/Spada)

Ibrahimovic juga tak akan masuk dalam daftar skuad Milan yang bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United untuk laga leg pertama 16 besar Liga Europa. Duel Manchester United vs AC Milan bakal berlangsung pada 11 Maret.

Tiga hari kemudian, Milan bakal menghadapi Napoli dan laga tersebut juga bakal melewatkan duel AC Milan vs Napoli di Liga Italia.

Ketidakhadiran Ibrahimovic tentu merugikan Milan yang berharap bisa meraih gelar di musim ini. Milan masih punya peluang untuk meraih gelar di Liga Italia dan Liga Europa saat ini.

Sementara itu di Liga Europa, ketidakhadiran Ibrahimovic mengurangi kekuatan Milan di hadapan Manchester United.Namun di Liga Italia, posisi Milan saat ini sedang menjadi pengejar seiring kekalahan mereka dari Spezia dan Inter Milan. Milan kini ada di posisi kedua dengan selisih empat poin dari Inter yang jadi capolista. Kondisi tersebut membuat Milan tak boleh membuat kesalahan bila tak ingin selisih poin dengan Inter makin melebar.

Untuk mengantisipasi ketidakhadiran Ibrahimovic, Milan bisa memainkan Ante Rebic di posisi striker atau mempercayakan posisi tersebut pada Rafael Leao.