4 Pilihan Messi Usai Kontrak di Barcelona Habis

Megabintang Lionel Messi saat ini memiliki empat pilihan setelah kontrak di Barcelona habis pada akhir musim nanti, atau pada 30 Juni 2021 mendatang.

Masa depan Messi masih abu-abu. Pemain berjuluk La Pulga itu belum memutuskan apakah akan bertahan di Barcelona atau pindah ke klub lain.

Dalam wawancara belum lama ini, Messi mengaku akan menunggu sampai musim 2020/2021 berakhir sebelum membuat keputusan penting tersebut.

 

Meski demikian, dikutip dari Sport, Messi memiliki empat pilihan setelah kontraknya di Barcelona habis. Empat pilihan itu merupakan tiga klub besar Eropa dan satu liga di luar Benua Biru.

Akan tetapi, laporan itu juga menyebutkan kans Messi memilih di luar empat pilihan itu tetap terbuka. Pilihan lain selain keempat opsi di atas adalah kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys atau bermain di Liga China.

4 Pilihan Messi Usai Kontrak di Barcelona Habis:

1. Barcelona

Messi masih mungkin bertahan di Barcelona. Banyak pihak menyebut Messi menunggu siapa presiden baru Blaugrana pada akhir Januari nanti, lalu memutuskan bertahan atau hengkang dari Camp Nou. Hal lain yang bisa membuat Messi tetap di Barcelona adalah tekanan dari keluarga.

2. Manchester City

Sejak bursa transfer awal musim, Man City diklaim berpeluang besar menggaet Messi. Hal itu karena The Citizens memiliki Pep Guardiola, pelatih yang juga membesarkan nama Messi. Man City juga termasuk klub kaya yang bisa memenuhi tuntutan gaji Messi.

 

PSG adalah klub kaya lain yang bisa merekrut Messi. Selain itu, kehadiran Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru PSG juga bisa menarik minat La Pulga bermain di Les Parisiens. Di PSG, Messi bisa berduet kembali dengan Neymar.

3. Paris Saint Germain

Major League Soccer jadi salah satu tujuan Messi di masa depan. Akan tetapi, belum diketahui apakah pada musim depan atau beberapa musim lagi Messi akan bermain di MLS

.4. MLS

Hanya saja, bermain di MLS bisa memengaruhi peluang Messi tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. Peluang terbesar bagi Messi bermain di MLS pada 2023 mendatang.