4 Skenario Madrid dan Inter Tersingkir dari Liga Champions

 

Real Madrid dan Inter Milan adalah dua tim favorit yang berpeluang gagal lolos secara bersamaan ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Faktanya, status sebagai tim favorit tak lantas membuat mudah perjalanan Madrid dan Inter di babak penyisihan Grup B.

Dua raksasa Eropa itu terancam tersingkir oleh tim nonunggulan macam Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk yang menjelma sebagai kuda hitam.

 

Tak ada yang menyana jika readyviewed Shakhtar mampu mengalahkan Madrid dua kali di fase grup. Monchengladbach juga tak pernah diperhitungkan untuk memimpin klasemen di atas Madrid dan Inter.

Gladbach saat ini memimpin Grup B dengan koleksi delapan poin atau unggul dari Shakhtar dan Madrid yang sama-sama mengemas tujuh poin. Hanya saja Shakhtar berhak menempati posisi kedua karena unggul head to head dari Madrid.Namun, penampilan angin-anginan dari Madrid dan Inter membuka celah bagi Gladbach dan Donetsk untuk melaju ke fase gugur.

Moenchengladbach's Marcus Thuram, center, celebrates with his teammate Moenchengladbach's Alassane Plea after scoring his side's opening goal during the Champions League group B soccer match between Borussia Moenchengladbach and Real Madrid at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Tuesday, Oct. 27, 2020. (AP Photo/Martin Meissner)Borussia Moenchengladbach saat ini memimpin klasemen Grup B. (AP/Martin Meissner)

Sementara Inter Milan berada di dasar klasemen dengan lima poin. Artinya dua tiket ke 16 besar bakal ditentukan di laga pamungkas Grup B saat Madrid akan menjamu Gladbach dan Inter akan melawan Shakhtar.

4 skenario Madrid dan Inter gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Gladbach dan Shakhtar bisa menyegel tiket ke fase gugur jika sukses meraih kemenangan di laga pamungkas. Gladbach menang atas Madrid, sementara Shakhtar menang lawan Inter. Gladbach  jadi juara grup dan Shakhtar runner up.

2. Real Madrid vs Gladbach berakhir imbang, sementara Shakhtar menang atas Inter. Shakhtar bakal jadi juara grup sedangkan Gladbach jadi runner up.

3. Real Madrid vs Gladbach imbang dan Shakhtar vs Inter juga berakhir seri. Shakhtar bakal unggul head to head lawan Real Madrid.

4. Gladbach menang atas Real Madrid sedangkan Shakhtar imbang lawan Inter Milan. Gladbach jadi juara grup sedangkan Shakhtar jadi runner up.