4 Striker Barcelona Kalah Tajam dari Suarez

 

Barcelona tampaknya benar-benar menyesal telah membuang Luis Suarez ke Atletico Madrid. Pasalnya, jumlah gol El Pistolero itu jauh lebih banyak dari total gol empat striker Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Blaugrana gagal mengambil kesempatan memangkas jarak dengan readyviewed Atletico yang dikalahkan 0-2 oleh Levante, akhir pekan kemarin. Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh tim semenjana, Cadiz.

Penalti Lionel Messi di babak pertama dibalas penalti Alex Fernandez di menit akhir pertandingan.

 

Dalam laga itu, terlihat empat striker Barcelona yang diturunkan, baik sebagai starter maupun dari bangku cadangan, sangat memble.

Mereka, yakni Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Francisco Trincao, dan Martin Braithwaite. keempatnya sama sekali gagal mengkreasi peluang alih-alih mencetak gol.

Tak hanya di laga melawan Cadiz, sejatinya statistik mereka di musim ini benar-benar mengecewakan. Jumlah gol mereka di Liga Spanyol musim ini jika ditotal bahkan kalah dari Luis Suarez, pemain buangan Barcelona.

Atletico Madrid's Luis Suarez during the Champions League Group A soccer match between Lokomotiv Moscow and Atletico Madrid in Moscow, Russia, Tuesday, Nov. 3, 2020. (Maxim Shemetov/Pool via AP)Luis Suarez membuktikan ketajamannya tak luntur bersama Atletico Madrid. (AP/Maxim Shemetov).

Total gol keempat striker tersebut hanya 13 gol. Sementara Suarez sudah membuat 16 gol dan memuncaki daftar top skor bersama Lionel Messi.

Dengan jumlah gol itu, Suarez juga menjadi pemain tersubur Atletico sejauh ini. Artinya Suarez jauh lebih tajam dari empat striker milik Barcelona tersebut.

Suarez sejak akhir musim lalu sempat tak jelas nasibnya. Barcelona di tangan Ronald Koeman tak menginginkan jasa Suarez lagi karena faktor usia.

Hasilnya terbukti, Suarez masih ‘menggigit’ dan membawa Atletico memuncaki klasemen, sementara Barcelona kepayahaan yang bahkan terancam nir gelar musim ini.Sahabat kental Messi itu kemudian dilepas Azulgrana dan Atletico mau menampungnya dengan memberi kontrak dua tahun.