5 Calon Pengganti Aguero di Man City

Sergio Aguero resmi meninggalkan Manchester City. Berikut sejumlah striker calon pengganti Aguero di klub tersebut.

Aguero yang datang ke Stadion Etihad pada 2011 telah menjelma jadi legenda klub tersebut, Berkat kontribusi gol-gol dari Aguero, Man City jadi klub terbaik di Liga Inggris untuk dekade 2010-an.

Setelah Aguero dan Man City dipastikan pisah jalan, ‘The Citizens’ kemungkinan besar bakal mendatangkan striker baru di bursa transfer mendatang. Saat ini Man City terbilang krisis striker karena hanya tinggal memiliki Gabriel Jesus.

 

Berikut sejumlah pemain yang mungkin jadi pengganti Aguero di Man City:

1. Erling Haaland

Erling Haaland disebut sebagai buruan utama Manchester City untuk posisi striker. Usia yang masih 20 tahun membuat Haaland bisa jadi proyek jangka panjang Man City.

Haaland sudah membuktikan bisa mempertahankan ketajamannya meski kini berlaga di Bundesliga yang lebih ketat dibandingkan Bundesliga Austria. Namun hubungan agen Mino Raiola dengan Pep Guardiola yang kurang bagus bakal membuat negosiasi menjadi terjal.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group G - Gibraltar v Norway - Victoria Stadium, Gibraltar - March 24, 2021 Norway's Erling Haaland in action REUTERS/Jon NazcaManchester City butuh usaha keras untuk bisa mendatangkan Erling Haaland. (REUTERS/JON NAZCA)

Bila mampu mendatangkan Haaland, Man City bakal punya tipe striker dengan naluri pembunuh tinggi dan siap dimanjakan oleh umpan-umpan apik Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

2. Romelu Lukaku

Nama Romelu Lukaku mengapung sebagai salah satu alternatif transfer striker pengganti Sergio Aguero. Lukaku sudah kembali menemukan ketajaman di Inter Milan dan kini menjelma jadi salah satu striker terbaik di dunia.

Lukaku juga punya pengalaman main di Liga Inggris bersama Everton dan Manchester United. Dengan usia 27 tahun, Lukaku tengah berada pada periode emas. Setelah tampil buruk di Manchester United, Lukaku bisa jadi bagian penting untuk Inter Milan.

Inter Milan's Romelu Lukaku, left, celebrates with his teammate Lautaro Martinez after scoring his side's third goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Inter Milan, at the Milan San Siro Stadium, Italy, Sunday, Feb. 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)Romelu Lukaku kembali bersinar di Inter Milan.  (AP/Antonio Calanni)

Namun pembelian Lukaku diyakini bakal sulit diwujudkan karena Inter bakal berusaha mati-matian mempertahankannya.

3. Harry Kane

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane juga dikaitkan dengan rencana Manchester City. Harry Kane sejauh ini membuktikan loyalitasnya di ‘The Lilywhites’, namun ketiadaan gelar bisa mendorong Kane mencoba peruntungan di klub lain.

Tottenham's Harry Kane celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and West Bromwich Albion at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Feb. 7, 2021. (AP Photo/Matt Dunham, Pool)Harry Kane merupakan striker Inggris terbaik saat ini namun kesulitan mendapat trofi di Tottenham.  (AP/Matt Dunham)

Pindah ke Manchester City bakal jadi solusi terbaik bagi Kane yang mengidamkan gelar dan trofi Liga Inggris. Sedangkan bagi Man City, Harry Kane jelas merupakan pengganti yang sepadan bagi kepergian Sergio Aguero.

4. Lionel Messi

Lionel Messi sempat dikaitkan dengan Manchester City. The Citizens disebut sebagai salah satu klub yang sanggup membayar Messi.

Tetapi selepas Aguero pergi, peluang Messi datang ke Man City menjadi mengecil karena sebelumnya Aguero jadi salah satu hal yang membuat Messi tertarik bermain di Liga Inggris.

Barcelona's Sergino Dest celebrates with Barcelona's Lionel Messi scoring his side's 3rd goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena stadium in San Sebastian, Spain, Sunday, March. 21, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Tanpa Aguero, peluang Man City mendapatkan Lionel Messi disebut mengecil dibandingkan sebelumnya. (AP/Alvaro Barrientos)

Meski punya skill di atas rata-rata, kehadiran Messi yang sudah berumur juga bisa merusak keseimbangan tim yang sudah terjalin rapi saat ini. Messi sejauh ini belum mengumumkan masa depannya dan masih ada peluang bagi Man City untuk mendatangkan Messi.

Kini faktor utama yang bisa memikat Messi pergi ke Manchester City adalah kerinduannya untuk bisa kembali bermain di bawah naungan Pep Guardiola.

5. Alexander Isak

Nama Alexander Isak masuk dalam bursa transfer penyerang baru Manchester City. Dengan nama yang belum populer, harga Isak yang baru berusia 21 tahun bisa lebih murah dibandingkan Erling Haaland atau penyerang hebat lainnya.

Namun Man City mesti bersabar dan menunggu proses adaptasi Isak ke tim hingga matang. Isak tampil gemilang bersama Real Sociedad musim ini dengan torehan 12 gol di Liga Spanyol.