5 Fakta Gila Haaland Usai Dortmund Tekuk Sevilla

 

Erling Haaland jadi bintang kemenangan Borussia Dortmund saat mengalahkan Sevilla 3-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Haaland membuktikan diri sebagai calon pemain terbaik dunia di masa depan setelah sukses mencetak dua gol ke gawang Sevilla di Stadion Roman Sanchez Pizjuan.

Predikat man of the match juga layak disematkan kepada Haaland yang ikut andil memberikan assist kepada Mahmoud Doahoud sebagai pembuka keunggulan Die Borussen.

 

Tuan rumah sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat Suso saat pertandingan berjalan tujuh menit. Namun, Dortmund merespons dengan baik dan berbalik unggul lewat aksi Dohoud dan sepasang gol Haaland untuk menutup babak pertama dengan skor 3-1. readyviewed Sevilla baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-84.

Haaland sukses mengantar Dortmund melangkah satu kaki ke perempat final Liga Champions usai memetik kemenangan di laga tandang. Der BVB hanya tinggal bermain imbang di kandang untuk memastikan satu tiket perempat final.

Berikut fakta menarik Haaland usai tampil impresif di laga Sevilla vs Dortmund:

1. Bintang muda Norwegia tersebut jadi pemain pertama yang mampu membukukan 18 gol dalam 13 laga perdana yang dimainkan di Liga Champions.

2. Torehan 18 gol juga membuatnya sudah sejajar dengan John Carew dalam daftar pemain Norwegia tersubur di ajang Liga Champions. Haaland hanya tertinggal satu gol dari pemilik rekor yaitu Ole Gunnar Solskjaer yang memiliki torehan 19 gol di Liga Champions.

3. Haaland berpeluang melampaui rekor Kylian Mbappe yang tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mengemas 19 gol di Liga Champions sebelum genap 21 tahun.