5 Fakta Jelang Liverpool vs Ajax

 

Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam dalam laga Liga Champions. Berikut lima fakta jelang laga tersebut.

Liverpool butuh kemenangan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. The Reds bahkan sudah bisa mengunci status juara grup dengan kemenangan andai di laga lain Atalanta gagal meraih kemenangan.

Namun upaya The Reds untuk membukukan kemenangan tidak akan mudah mengingat Ajax juga bakal berusaha keras memetik tiga angka.

 

Ajax butuh tambahan poin demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Berikut lima fakta jelang laga Liverpool vs Ajax, dikutip dari SkySports:

Liverpool's Trent Alexander-Arnold, center, no 66, celebrates with teammates after scoring during the group D Champions League soccer match between Ajax and Liverpool at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Peter Dejong)Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Ajax di pertemuan pertama. (AP/Peter Dejong)

1. Sejak menelan kekalahan dari Ajax pada 1966 dengan skor 1-5, Liverpool tidak pernah lagi kalah dalam 14 laga melawan tim asal Belanda dengan catatan sembilan menang dan lima kali imbang.

2. Ajax juga punya catatan lumayan bagus dalam laga tandang melawan tim Inggris. Dalam lima laga tandang terakhir, Ajax meraih satu kemenangan dan empat kali hasil imbang.

3. Ajax juga tak terkalahkan dalam 11 laga tandang di Liga Champions. Ajax menorehkan catatan tujuh kemenangan dan empat hasil imbang. Mereka hanya berjarak tiga laga lagi dari rekor mereka sebelumnya yaitu 14 laga.

4. Mohamed Salah jadi satu dari empat pemain yang mencetak 20 gol atau lebih di Liga Champions sejak 2017/2018. Salah membukukan 21 gol, hanya kalah dari Lionel Messi (24), Cristiano Ronaldo (26), dan Robert Lewandowski (31).

5. Liverpool meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima laga terakhir mereka di seluruh kompetisi. Sementara itu Ajax meraih kemenangan di lima laga terakhir yang mereka lakoni.