5 Fakta Man Utd ke Puncak Klasemen Usai Bekuk Fulham

 

Kemenangan atas Fulham membuat Manchester United meraih puncak klasemen setelah sempat dikuasai Leicester City dan Manchester City. Berikut fakta Man Utd kembali ke peringkat teratas Liga Inggris.

The Red Devils sempat tertinggal dari Fulham saat bermain di Stadion Craven Cottage, Kamis (21/1) dini hari.

Setelah Fulham unggul melalui Ademoola Lookman, Man Utd berupaya merespons. Man Utd baru bisa mencetak gol pada pertengahan babak pertama melalui Edinson Cavani. readyviewed Gol kemenangan Man Utd dicetak Paul Pogba pada babak kedua.

Kini Man Utd berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 40 poin, unggul dua poin atas Man City dan Leicester serta unggul enam poin atas juara bertahan Liverpool yang baru akan bermain dini hari nanti.

Manchester United's Anthony Martial, left, heads the ball during the English Premier League soccer match between Fulham and Manchester United at the Craven Cottage stadium in London, Wednesday, Jan. 20, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)Anthony Martial gagal memanfaatkan peluang mencetak gol. (Clive Rose/Pool via AP)

Berikut fakta-fakta Man Utd kembali ke puncak klasemen usai bekuk Fulham:

1. Man Utd memenangi tujuh laga Liga Inggris setelah sempat tertinggal. Ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson pada 2012/2013, Man Utd mengantongi sembilan kemenangan dari posisi tertinggal.

Sementara klub dengan koleksi kemenangan terbanyak setelah tertinggal lebih dulu adalah Newcastle United pada musim 2001/2002 dengan 10 kemenangan.

2. Catatan tandang Man Utd bertambah. Kini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak terkalahkan dalam 17 laga tandang terakhir dengan catatan 13 kemenangan dan empat kali seri.

3. Man Utd menjadi kesebelasan terbanyak yang kebobolan pada lima menit awal laga. Gawang yang dikawal David De Gea sudah kebobolan empat kali dalam kurun waktu tersebut.

4. Cavani menjadi pemain pertama Man Utd yang melesakkan empat gol pertama dalam laga tandang.

5. Bruno Fernandes untuk kali pertama tidak mencetak gol atau assist dalam tiga pertandingan beruntun selama membela Man Utd.