5 Fakta Usai Man United Dipecundangi Arsenal

 

Manchester United harus mengakui keunggulan Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris, Senin (2/10) dini hari WIB. Berikut fakta-fakta usai laga kedua tim.

readyviewed Arsenal memenangkan pertandingan lewat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang dari titik putih di menit 69.

Penalti diberikan usai Hector Berellin dijatuhkan Paul Pogba di kota terlarang.

 

Dengan kemenangan ini Arsenal naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan 12 poin. Sementara Man United kain terpuruk di posisi 15 dengan 7 poin.

Berikut fakta-fakta kemenangan The Gunners atas Setan Merah.

1. Ini kekalahan pertama Man United dari Arsenal di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris sejak September 2006.

2. Arsenal pun mengakhiri rekor tak pernah menang melawan Red Devil sejak 2006. Sebelumnya Arsenal mencatat lima kali seri, delapan kekalahan kala bertandang ke Man United.

3. Tujuh poin dari tujuh laga Liga Inggris musim ini, menjadi pencapaian poin terendah sejak David Moyes melatih Man United di musim 2013/2014.

4. Man United telah kebobolan lima gol penalti dalam tujuh pertandingan kandang terakhir Liga Inggris.

5. Paul Pogba telah tiga kali membuat Man United dihukum penalti di era Ole Gunnar Solskjaer. Sementara Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol penalti di Old Trafford (dua percobaan sebelumnya gagal, yakni Robin Van Persie pada 2011 dan Gilberto Silva pada 2006).