5 Momen Terbaik Sergio Aguero di Man City

 

Bomber Manchester CitySergio Aguero merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di Stadion Etihad.

Aguero datang ke Man City dari Atletico Madrid tahun 2011 silam. Penyerang asal Argentina itu berhasil menjelma jadi mesin gol dengan total mencetak 257 gol dari 384 laga bersama Man City.

Dari ratusan gol yang telah ia dicetak di The Citizens, sembilan gol di antaranya tercipta ke gawang The Red Devils. Aguero hanya kalah dua gol dari Wayne Rooney yang berstatus pemain yang paling rajin mencetak gol di derby Manchester dengan koleksi 11 gol.

 

Aguero sendiri resmi meninggalkan Man City pada akhir musim ini karena tidak mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak baru. Perwakilan Man City, Khaldoon Al Mubarak juga telah memastikan akhir kebersamaan pihaknya dengan Aguero.

Aguero akan pergi pada akhir musim ini dengan status sebagai pemain legendaris. Label itu mengacu peran dan kontribusi pemain berusia 32 itu selama satu dekade di Man City.

Berikut lima momen penting Aguero di Man City:

1. Gemar Cetak Gol di Old Trafford

Aguero mengalami salah satu momen terbaik saat membantu Man City menang telak 6-1 atas Man Utd di Old Trafford pada 2011. Di laga itu, Aguero turut menyumbang satu gol ke gawang sang rival sekota.

Selain itu, Aguero juga pernah jadi penentu kemenangan saat Man City kembali menang di Old Trafford. Aguero mencetak gol penentu kemenangan yang membuat Man City menang 2-1 di Theatre of Dreams.


2. Quintrick Lawan Newcastle
Namun, kemenangan itu tidak berarti banyak buat Man City. The Citizens kalah bersaing dengan Man Utd yang keluar sebagai juara di akhir musim.

Aguero menempatkan namanya dalam buku sejarah saat Man City mengalahkan Newcastle 6-1 pada Liga Inggris 2015/2016. Aguero mengamuk dengan memborong lima gol buat Man City.

Man City sebenarnya tertinggal lebih dulu 0-1 dari Newcastle di Stadion Etihad. Namun, Man City merespons berkat quintrick Aguero.

Aguero mencetak lima gol ke gawang Newcastle dalam kurun waktu hanya 20 menit dilengkapi satu gol Kevin De Bruyne. Torehan itu membuat Aguero mengungguli rekor Jermaine Defoe yang mencetak lima dalam waktu 36 menit saat Tottenham Hotspur membantai Wigan Athletic 9-1 pada 2009.