5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool pada Januari

 

Liverpool membutuhkan tenaga baru di lini belakang guna bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

The Reds krisis bek setelah sejumlah pemain andalan di sektor pertahanan, terutama bek tengah, cedera. Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang merupakan bek tengah utama Liverpool diprediksi baru pulih dalam beberapa bulan ke depan.

Van Dijk yang mengalami cedera lutut diperkirakan pulih pada April 2021. Sementara itu, Joe Gomez dengan cedera yang sama diprediksi absen lebih lama, hingga Juni 2021 mendatang.

 

Dengan dua pemain utama yang cedera panjang, pelatih Liverpool Jurgen Klopp perlu bereaksi cepat menambal lubang di pertahanan dengan pemain yang mumpuni.

Pemain baru perlu didatangkan klub Kota Pelabuhan itu guna mempertahankan trofi Premier League. Dikutip dari Sportskeeda, sejumlah pemain belakang bisa direkrut Liverpool pada bursa transfer Januari nanti.

5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool pada Januari:

1. Ben White

Meskipun Brighton and Hove Albion masih berjuang di papan bawah Liga Inggris, namun performa White dianggap mengesankan. Bek 23 tahun mahir bermain dengan bola atau tanpa bola. Ia juga piawai menjaga garis pertahanan.

2. Ibrahima Konate

Konate diklaim memiliki kualitas yang bagus untuk pemain berusia 21. Pada musim lalu dia jarang dimainkan Leipzig karena cedera panjang. Sementara di musim ini baru memainkan 6 pertandingan di Liga Jerman.

 

Upamecano merupakan salah satu bek yang jadi properti hangat di bursa transfer pada musim ini. Pemain asal Prancis itu pernah dikaitkan dengan Man United, bahkan hingga saat ini.3. Dayot Upamecano

Jika Liverpool serius terhadap Upamecano, mereka tidak saja akan bersaing dengan MU, tetapi juga Bayern Munchen. Dengan usia yang masih 22 dan fisiknya yang bagus, Upamecano sanggup berduel dengan striker tangguh di sektor pertahanan.

Botman adalah bek lain yang dikaitkan dengan Liverpool. Berkat performa apiknya di lini pertahanan, Lille bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Prancis di musim ini. Peluang Liverpool mendapatkan Botman terbuka, lantaran bisa berduet dengan rekan senegaranya, Van Dijk.4. Sven Botman

5. Ozan Kabak

Kabak bisa jadi perekrutan potensial bagi Liverpool. Bek asal Turki itu berusia 20. Penampilannya bersama Schalke sejak 2019 menarik minat banyak klub besar. Selain Liverpool, Kabak dibidik Manchester United dan juga AC Milan.