5 Pesepakbola Aktif dengan Gol Internasional Terbanyak

KETIKA berbicara tentang pencetak gol terbanyak di level internasional, ada nama Ali Daei asal Iran yang telah memegang rekor sejak lama. Ia sukses mencetak 109 gol yang membuat namanya tercatat di posisi teratas di seluruh dunia dalam hal top skor bersama Tim Nasional.

Lalu bagaimana dengan para pemain lainnya yang saat ini masih aktif bermain sebagai pesepakbola. Berapa jumlah gol mereka pada saat ini ketika bermain bersama negaranya. Adakah yang mampu menyentuh angka 100 untuk mendekati perolehan Alie Daei?

Berikut lima pesepakbola aktif dengan gol internasional terbanyak.

5. Robert Lewandowski – Polandia (63 gol)

Lewandowski termasuk ke dalam salah satu penyerang tengah terbaik dalam permainan. Lewandowski selalu produktif, bahkan pada saat ini ia mampu meningkatkan performanya bersama Bayern Munich dan Timnas Polandia.

Ia salah satu striker terhebat dalam sejarah Liga Jerman. Untuk seluruh kariernya, Lewandowski telah mencetak lebih dari 500 gol, sementara 63 diantaranya ia ciptakan untuk negaranya. Ia pun telah menjadi bintang tim Polandia yang memiliki penampilan terbaik di Piala Eropa 2016.

Robert Lewandowski

4. Neymar Jr – Brasil (64 gol)

Neymar mungkin jarang mendapat pujian ketika bersama negaranya, Brasil. Pasalnya, ia gagal membawa prestasi gemilang untuk Brasil, termasuk dalam gelaran Piala Dunia terakhir yakni pada 2018 di Rusia.

Namun begitu, secara individu, Neymar telah melakukan hal yang luar biasa untuk negaranya. Ia tercatat berhasil mencetak 64 gol hanya dalam 103 pertandingan bersama Timnas Brasil. Saat ini, pemain PSG baru berusia 28 tahun, bukan tidak mungkin ia akan menambah torehan gol lagi.

Neymar Jr

3. Lionel Messi – Argentina (71 gol)

Messi sudah tidak diragukan lagi menjadi pemain hebat sepanjang masa di level klub. Akan tetapi, untuk tugasnya di tim nasional, kiprah Messi masih banyak dipertanyakan. Kurang gemilangnya Timnas Argentina seakan menjadi bukti bahwa Messi kurang bersinar di level internasional.

Akan tetapi, ternyata ia tidak terlalu buruk untuk timn nasionalnya. Saat ini ia mencatatkan 71 gol dan menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga untuk pemain yang masih aktif. Kini, ia pun masih mengincar gelar bersama Argentina yang belum pernah ia dapatkan lagi sejak medali emas Olimpiade pada 2008.

Lionel Messi

2. Sunil Chhetri – India (72 gol)

Selama bertahun-tahun, Sunil Chhetri menjadi duta sepakbola India untuk dunia. Pemain berusia 36 tahun itu memiliki jumlah gol yang banyak untuk India dan membuatnya dikenal di seluruh dunia. Meski secara kolektif, India tak terlalu mencolok, nama Chhetri malah lebih besar.

Penyerang Bengaluru FC itu saat ini telah mengemas 72 gol bersama Timnas India. Catatan ini membuat ia menungguli satu gol atas Messi. Bahkan Chhetri meraih 72 gol dalam 112 pertandingan, sementara Messi membuat 71 gol dalam 140 laga.

1. Cristiano Ronaldo – Portugal (101 gol)

Bersama Portugal, Ronaldo telah membawa negaranya meraih berbagai gelar bergengsi seperti Piala Eropa dan UEFA Nations League. Jika harus bersaing dengan Messi, Ronaldo jauh lebih unggul dalam hal ini.

Saat ini ia tercatat telah mengoleksi 101 gol dan disebut-sebut akan bisa mencapai rekor milik Ali Daei dengan 109 gol. Meski usianya telah mencapai angka 35, tetapi kehebatan fisik dan keahlian fisiknya tidak menunjukkan tanda-tanda adanya kemunduran.

Cristiano Ronaldo