5 Pesepakbola Aktif di Liga Inggris yang Sering Cetak Gol dari Tendangan Bebas

MENCETAK gol melalui tendangan bebas adalah salah satu pemandangan terindah dalam dunia sepakbola. Bola yang melengkung atau sepakan keras kerap lahir dari skema bola mati ini.

David Beckham adalah salah satu maestro tendangan bebas di Liga Inggris. Namun, sejak megabintang itu pensiun, setidaknya ada lima pemain yang andal dalam mencetak gol melalui tendangan bebas di Liga Inggris saat ini.

Berikut lima pemain yang jago mencetak gol melalui tendangan bebas menyadur Sportskeeda:

5. James Milner 4 gol

Sudah sangat lama James Milner tidak melakukan tendangan bebas di Liga Inggris. Itu terjadi sejak kehadiran Philippe Coutinho dan Tren Alexander-Arnold di Liverpool.

Foto/Liverpool

Namun, Milner telah membuktikan dirinya mematikan saat mengambil tendangan bebas. Gelandang yang kerap menjadi bek di Liverpool ini, telah mencetak empat gol melalui tendangan bebas dalam kariernya. Dia mencetak gol terakhir dari situasi bola mati pada selama musim debutnya bersama Liverpool saat melawan klub lamanya, Aston Villa.

4. Robert Snodgrass 6 gol

Robert Snodgrass adalah salah satu pengambil tendangan bebas yang paling sedikit dibahas dan diremehkan di Liga Inggris saat ini. Namun, mantan pemain Timnas Skotlandia itu tetap tak boleh diremehkan saat mengambil situasi bola mati.

Foto/Premier League

Diberkati dengan kaki kiri yang kuat, kemampuan pemain West Ham itu melakukan tendangan bebas bisa disebut salah satu paling mematikan di Liga Inggris.

Snodgrass telah mencetak enam gol tendangan bebas selama berkariernya di Liga Inggris. Namun, pemain sayap tersebut belum mencetak tendangan bebas di liga lebih dari tiga musim.

3. Gylfi Sigurdsson 7 gol

Pemain asal Islandia itu selalu melakukan tendangan bebas di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) dan Liga Jerman sebelum bermain di Liga Inggris. Dijuluki Viking Virtuoso, Sigurdsson kerap mengambil peluang dari kedua sisi lapangan.

Foto/Reuters

Dia telah mencetak tujuh gol melalui tendangan bebas di Liga Inggris. Golnya tersebut dicetak saat dia membela Swansea City. Hanya saja, Sigurdsson belum mencetak gol melalui tendangan bebas di Liga Inggris selama lebih dari tiga musim dan kini dia membela Everton.

2. Juan Mata 8 gol

Tidak banyak pemain yang memiliki kualitas sebagus Juan Mata. Meski berusia 32 tahun, Mata masih menjadi salah satu pemain sayap paling andal di Liga Inggris.

Foto/Man United

Dia memiliki ciri khas saat melakukan tendangan bebas. Pemain asal Spanyol itu hanya mengambil dua langkah pendek, namun akurasinya menyasar gawang lawan hampir sempurna.

Mata telah mencetak delapan gol melalui tendangan bebas di Liga Inggris, di mana sebagian besar saat berseragam Man United. Tendangan bebasnya melawan Southampton dan Newcastle United adalah salah dua yang terbaik.

1. James Ward-Prowse 8 gol

Pemain berusia 26 tahun tersebut adalah pengambil tendangan bebas terbaik di Liga Inggris saat ini. Ward-Prowse mencetak dua gol dari tendangan bebas saat Southampton melawan Aston Villa. Dia membantu klubnya memenangkan pertandingan.

Foto/Reuters

Sang gelandang membuat namanya terkenal karena mencetak gol dari dari situasi bola mati. Namun, Ward-Prowse masih jauh tertinggal dari pemegang rekor Liga Inggris, David Beckham, yang mencetak 18 gol melalui skema tendangan bebas.