5 Rekor yang Diincar Cristiano Ronaldo di 2021

Penyerang Portugal dan JuventusCristiano Ronaldo, telah melewati catatan gol Pele dan berpeluang mencatat lima rekor pada 2021.

Dengan catatan 758 gol, Ronaldo kini menempati peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Melewati torehan gol Pele, saat ini Ronaldo hanya berada di bawah mantan pemain Cekoslowakia Josef Bican yang mencetak 759 gol.

 

Ronaldo punya peluang menyamai atau bahkan melewati catatan Bican ketika Juventus berhadapan dengan AC Milan dalam laga Liga Italia tengah pekan mendatang.

Jika terus mencetak gol dan mampu mempertahankan posisi di puncak daftar top skor Liga Italia, maka Ronaldo berpeluang menjadi pemain dengan gol terbanyak di liga domestik.

Cristiano Ronaldo of Juventus, left, celebrates a goal against Dynamo Kyiv during a Champions League, group G soccer match between Juventus and Dinamo Kyiv at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Wednesday, Dec. 2, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Cristiano Ronaldo berpotensi cetak rekor di berbagai kompetisi. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Dengan demikian Ronaldo bisa menjadi orang pertama yang menjadi top skor di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia. Sebelumnya Ronaldo pernah menjadi pemuncak daftar top skor ketika masih bermain di Premier League dan La Liga.

Rekor gol lain yang mungkin dipecahkan Ronaldo pada tahun ini adalah di kancah internasional. Ronaldo mengoleksi 102 gol bersama timnas Portugal atau tertinggal tujuh gol dari Ali Daei yang menggenggam rekor gol di ajang internasional bersama timnas Iran.

Saat ini Ronaldo setara dengan Michel Platini, telah mencetak sembilan gol di Piala Eropa.Ronaldo punya peluang menambah gol di Piala Eropa yang dijadwalkan berlangsung tengah tahun ini. Khusus untuk kejuaraan antarnegara Benua Biru tersebut, Ronaldo juga punya kans menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Satu catatan prestisius lain adalah jika Ronaldo bisa menjadi juara Liga Champions. Seandainya kembali mengangkat trofi si Kuping Lebar maka Ronaldo menyamai catatan Francisco Gento sebagai orang yang paling sering menjadi kampiun di Liga Champions.