6 Pertandingan Tanpa Kebobolan, Chelsea Tak Boleh Santai

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji skuadnya yang berhasil membuat penampilan gemilang dengan membuat enam pertandingan tanpa kebobolan. Meski begitu dia tidak mau pasukannya bersantai menjelang laga melawan Sheffield United.

Chelsea akan menyambut Sheffield dalam pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 Minggu (7/11/2020) pukul 00.30 WIB. Laga akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea.

Foto/Premier League

Chelsea pada awal kompetisi kemasukkan sembilan gol dalam lima pertandingan. Namun, sejak saat itu mereka terus menunjukkan performa meningkat dengan lima pertandingan tak kebobolan di Liga Inggris dan menang 3-0 atas Rennes di laga terakhir Liga Champions.

 

Dia memuiji para upaya kolektif tim dalam menopang pertahanan The Blues—julukan Chelsea. Namun, dia menekankan para pemainnya harus waspada terhadap rasa puas diri saat melawan The Blades—julukan Sheffield United.

“Selalu ada bagian yang berbeda. Individu telah membuat kinerja yang baik dalam periode itu. Kolektif adalah cerminan dari itu,” ujarnya mengutip Reuters, Sabtu (7/11/020).

“Ini didorong oleh para pemain, akan selalu begitu. Kami tidak boleh santai. Itu adalah bagian penting dari permainan,” tambahnya.

Lampard mengatakan Chelsea telah menemukan keseimbangan baru dalam tim. Dia menyebut Timo Werner dan Hakim Ziyech menjadi pembeda dalam tiga kemenangan terakhir mereka.

“Ada keserbagunaan dalam cara pemain baru bermain. Kami mengalami sedikit perubahan dalam formasi dan formasi 4-3-3 bekerja dengan baik baru-baru ini,” kata eks pemain Chelsea itu.

Foto/Chelsea

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Christian Pulisic masih berjuang untuk pulih dari cedera hamstring. Sedangkan Kai Haverts masih menjalani isolasi mandiri usai terpapar virus corona. Keduanya tidak akan main melawan Sheffield.

Pulisic mengalami cedera saat melakukan pemanasan menjelang laga Chelsea melawan Burnley pada akhir pekan. Dia digantikan oleh Timo Werner di starting XI.

Sementara Kai Havertz masih harus mengisolasi diri setelah positif untuk Covid-19 menjelang Chelsea melawan Rennes di Liga Champions pada Kamis 5 November 2020. Lampard menegaskan bahwa gelandang serang asal Jerman itu terinfeksi virus corona dengan gejala.

Chelsea kini berada di urutan ketujuh di klasemen Liga Inggris dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Sheffield berada di urutan kedua terbawah tanpa meraih kemenangan sejak liga dimulai.