7 Fakta Jelang Everton vs Man Utd

 

Everton bakal menjamu Manchester United di Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut sejumlah fakta menarik kedua tim menjelang pertemuan di Stadion Godisson Park.

Everton menjamu Man Utd setelah mengalami kekalahan 1-2 melawan Newcastle United pekan lalu. Kekalahan itu Sementara Man Utd lebih parah lagi, usai dihajar Arsenal, Setan Merah dipecundangi Istanbul Basaksehir.

 

Man Utd saat ini bahkan tengah berjuang agar terhindar dari zona degradasi. Dengan tujuh poin dari enam laga, Harry Maguire dkk terjerembab di posisi 15 klasemen.

 

Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer leaves the field end of the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 1, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Manchester United datang ke markas Everton dengan kondisi babak belur setelah dipecundangi Arsenal dan Istanbul Basaksehir. (AP/Shaun Botterill).

Berikut tujuh fakta jelang pertemuan The Toffees melawan ManUtd dilansir dariOpta:

1. Everton tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Man Utd, rinciannya sekali menang dan dua kali seri.

2. Jika menang atau seri, Everton akan memperpanjang catatan tak pernah kalah dari Man Utd sejak terakhir kali melakukannya Maret 1990 (dua menang, dua seri).

3. Everton menghindari kekalahan tiga kali beruntun di liga musim ini. Sebelumnya mereka kalah dari Southampton 0-2 dan Newcastle United 1-2.

 

4. Setelah mencetak gol dalam 17 pertandingan berturut-turut, Man Utd gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris (0-0 vs Chelsea, 0-1
vs Arsenal). Mereka terakhir kali gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut pada Februari lalu.

5. Everton gagal clean sheet dalam tujuh laga kandang terakhir di Liga Inggris. Catatan clean sheet terpanjang dicetak Everton pada delapan laga antara Mei-November pada 2015.

6. Dominic Calvert-Lewin telah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan Everton di Liga Inggris musim ini. Dia baru sekali gagal mencetak gol di satu laga.

7. Marcus Rashford telah terlibat dalam enam gol Man Utd di empat laga away, yakni mencetak tiga gol dan tiga assist.