7 Fakta Jelang Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris

 

Manchester City bakal kedatangan tamu istimewa, Liverpool, pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta-fakta kedua tim menjelang bentrok.

Tak seperti musim lalu, Man City dan Liverpool musim ini bak bumi dan langit di klasemen sementara.

Man City di posisi 10 dengan 11 poin dari enam laga. Sementara Liverpool bermodalkan 16 poin dari tujuh laga memimpin klasemen sementara.

 

Liverpool's manager Jurgen Klopp, left, and Manchester City's head coach Pep Guardiola embrace after the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)Josep Guardiola sudah delapan kali kalah melawan Jurgen Klopp sepanjang karirnya. (AP/Laurence Griffiths).

Dihimpun dari Opta, berikut fakta menarik jelang The Citizens bentrok dengan The Reds:

1. Man City telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka lawan Liverpool di liga dengan skor 11-1.

2. Man City mengincar kemenangan keempat berturut-turut melawan Liverpool di kandang sendiri. Terakhir empat kemenangan di kandang beruntun terjadi sejak Maret 1937.

3. Liverpool selalu kebobolan dalam 10 laga away melawan Man City. Total dari 10 pertandingan itu, Liverpool kebobolan 26 gol (7 kali kalah, 2 seri, sekali menang).

5. Bos Manchester City Pep Guardiola sudah delapan kali kalah melawan Jurgen Klopp sepanjang karir pelatihnya.4. Liverpool telah kebobolan 15 gol dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini. Ini menyamai catatan pada musim 1964/1965 di mana mereka juga tak mencatat clean sheet dalam tujuh laga awal liga, yakni 15 kali kebobolan.

6. Mohamed Salah telah mencetak 80 gol Liga Premier dalam 115 pertandingan untuk Liverpool sejak
bergabung pada 2017.

7. Dua dari tiga gol Diogo Jota untuk Liverpool di Premier League musim ini dicetak ketika dia masuk sebagai pengganti.