7 Fakta Jelang Semifinal Piala FA Chelsea vs Man City

 

Chelsea akan menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Chelsea memiliki sejumlah misi di pengujung kompetisi. Selain berusaha masuk zona Liga Champions di akhir musim, Chelsea juga masih punya peluang untuk merebut gelar Liga Champions dan Piala FA.

Manchester City punya akhir musim yang lebih sibuk. Mereka masih bertahan di empat kompetisi dan berpeluang bagus untuk memenangkan seluruh kompetisi yang diikuti musim ini.

Berikut tujuh fakta menarik jelang semifinal Piala FA Chelsea vs Manchester City:

1. Chelsea masuk ke babak semifinal Piala FA untuk ke-11 kali dalam 20 musim terakhir. Jumlah itu terbanyak dibandingkan klub-klub lainnya.

2. Chelsea memenangkan delapan dari sembilan laga semifinal Piala FA yang dimainkan di Wembley. Satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Chelsea adalah dari Manchester City pada 2013.

Chelsea players celebrate after Chelsea's Ben Chilwell scored his side's second goal during the Champions League, first leg, quarterfinal soccer match between FC Porto and Chelsea at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Apr. 7, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)Chelsea punya peluang meraih dua trofi musim ini di Piala FA dan Liga Champions. (AP/Angel Fernandez)

3. Chelsea nyaris tidak punya kesulitan untuk melaju ke semifinal Piala FA musim ini. The Blues total mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol.

4. Manchester City memenangkan 17 laga terakhir di luar Stadion Etihad. Mereka bahkan hanya kebobolan satu gol dalam tujuh laga tandang terakhir, yaitu gol Jude Bellingham saat menghadapi Borussia Dortmund beberapa hari lalu.

5. Dalam pertemuan di musim ini, Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. Gol Ilkay Gundgan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne hanya mampu dibalas oleh Callum Hudson-Odoi.

7. Pep Guardiola punya rekor yang terbilang imbang dalam duel lawan Chelsea. Guardiola meraih enam kemenangan, lima kali imbang, dan lima kali kalah dalam 16 laga lawan Chelsea.6. Dalam lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi, Manchester City mampu empat kali keluar sebagai pemenang. Satu-satunya kekalahan Man City terjadi di laga Liga Inggris musim lalu saat tumbang 1-2 di kandang Chelsea.