7 Fakta Menarik Jelang Bayern vs PSG di Liga Champions

 

Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG) akan memperebutkan satu tiket semifinal Liga Champions dalam partai perempat final yang berlangsung dua leg. Berikut tujuh fakta menarik Bayern vs PSG di Liga Champions.

Leg pertama perempat final Bayern vs PSG akan berlangsung Rabu (7/4) waktu setempat atau Kamis (8/4) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Bayern bakal berupaya mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu setelah mengalahkan Les Parisiens, sementara PSG masih berupaya meraih trofi pertama di Liga Champions.

 

Berikut tujuh fakta menarik Bayern vs PSG di Liga Champions:

1. Duel Bayern vs PSG sudah terjadi sebanyak sembilan kali di Liga Champions. Bayern menang empat kali dan PSG menang lima kali.

Delapan pertandingan terjadi di fase grup, dan pertemuan terakhir yang berlangsung pada musim lalu terjadi di partai final.

Bayern menang tiga kali di kandang dan sekali di tempat netral, sementara PSG menang empat kali di kandang dan sekali di markas Bayern.

Bayern's Kingsley Coman, center, controls the ball during the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)Bayern vs PSG terakhir terjadi di final Liga Champions musim lalu. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)

2. Perempat final Liga Champions kali ini adalah yang ke-19 bagi Bayern dan tercatat sebagai rekor klub terbanyak tampil di fase tersebut.

Sementara PSG baru akan tampil tujuh kali di babak perempat final Liga Champions.

3. Terdapat tiga mantan pemain PSG di Bayern Munchen, yakni Tanguy Nianzou, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Kingsley Coman.

Sementara musim ini PSG selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan.4. PSG memiliki catatan rekor 34 laga selalu mencetak gol, sama seperti Real Madrid antara 2011 dan 2014. Catatan PSG tak berlanjut setelah kalah 0-1 di final musim lalu melawan Bayern.

5. Musim ini merupakan keikutsertaan ke-24 Bayern di Liga Champions, atau hanya tertinggal satu dari Barcelona dan Real Madrid yang sama-sama tampil dalam 25 musim Liga Champions.

6. Dalam 10 pertandingan terakhir melawan klub Prancis, Bayern menang sembilan kali. Satu-satunya kekalahan diderita dari PSG pada September 2017.

Sementara sejak kemenangan 3-1 atas Bayern pada Liga Champions musim 2017/2018 tersebut, catatan PSG bertemu wakil Jerman adalah tiga kali menang dan tiga kali kalah.

7. Kemenangan atas PSG pada musim lalu merupakan keberhasilan keenam Bayern meraih trofi Liga Champions. Bayern musim lalu menjadi satu-satunya klub yang berhasil menjadi juara Liga Champions dengan meraih kemenangan di setiap fase, mulai dari grup hingga partai puncak.