7 Fakta Menarik Jelang Palace vs Man Utd

 

Crystal Palace akan menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris di Selhurst Park, Rabu (3/3). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Palace punya modal untuk percaya diri menghadapi Manchester United di laga ini. Pasalnya, Palace mengalahkan Man Utd dengan skor 3-1 di pertemuan pertama musim ini.

Man Utd sendiri butuh tambahan poin maksimal untuk menjaga peluang dalam perburuan gelar juara.

 

Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Palace vs Man Utd:

1. Crystal Palace memenangkan dua dari tiga laga terakhir melawan Manchester United. Jumlah tersebut sama dengan torehan dalam 27 laga lawan Man Utd sebelumnya. Palace juga membidik kemenangan kandang-tandang dalam semusim atas Man Utd untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Manchester United's French midfielder Paul Pogba, center, holds his boot as he talks to Referee Martin Atkinson after he went down in the box during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Crystal Palace menaklukkan Manchester United di pertemuan pertama. (AP/Shaun Botterill)

2. Namun Manchester United juga bisa percaya diri karena mereka tak terkalahkan dalam 11 laga tandang ke markas Crystal Palace dengan rincian delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

3. Manchester United saat ini tak terkalahkan dalam 20 laga tandang terakhir di Liga Inggris dengan catatan 13 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

4. Manchester United mencatat lima kali hasil imbang 0-0 musim ini, termasuk duel lawan Chelsea akhir pekan lalu. Catatan terbanyak imbang 0-0 milik Man Utd adalah enam kali yang dicatat pada 2004/2005 dan 2016/2017.

5. 21 gol dari total 43 gol yang masuk ke gawang Crystal Palace musim ini dibukukan di 15 menit pertama laga dan 15 menit terakhir laga. Rinciannya, sembilan gol di 15 menit awal dan 12 gol di 15 menit akhir.

7. Bruno Fernandes terlibat dalam 40 gol pada 40 penampilannya di Liga Inggris sejauh ini dengan rincian 23 gol dan 17 assist. Namun dalam tiga laga terakhir, Fernandes tidak mampu mencetak gol ataupun assist.6. Wilfried Zaha mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Palace atas Man Utd di Old Trafford pada pertemuan pertama musim ini. Sebelumnya, tidak pernah ada mantan pemain Man Utd yang bisa membobol gawang ‘Setan Merah’ dalam laga kandang-tandang di musim yang sama.