7 Fakta Menarik Man City ke Semifinal Liga Champions

 

Manchester City sukses mengalahkan Borussia Dortmund untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Berikut sejumlah fakta menarik usai Man City lolos ke semifinal Liga Champions.

Man City menang 2-1 atas Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB. Gol dari Riyad Mahrez dan Phil Foden membuat readyviewed Man City lolos ke semifinal dengan agregat kemenangan 4-2.

Dikutip dari Opta, berikut 7 fakta menarik usia Man City memastikan langkah ke semifinal Liga Champions.

 

1. Man City untuk kali pertama di bawah Pep Guardiola berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Kali terakhir Man City lolos ke semifinal Liga Champions terjadi pada 2016 bersama Manuel Pellegrini.

2. Pep Guardiola lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali kedelapan, menyamai rekor Jose Mourinho.

3. Man City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membuat Erling Haaland gagal mencetak gol dalam pertandingan dua leg.


5.
 Phil Foden adalah pemain kedua termuda U-21 yang mampu mencetak gol di dua leg perempat final Liga Champions setelah Kylian Mbappe (18 tahun) pada musim 2016/2017 untuk Monaco ketika melawan Borussia Dortmund.4. Untuk kali kedua dalam sejarah Liga Champions dua pemain U-21 (Jude Bellingham dan Phil Foden) mencetak gol di pertandingan knock-out setelah Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele ketika AS Monaco v Borussia Dortmund pada April 2017.

6. Penalti Riyad Mahrez membuat pemain asal Aljazair itu mengakhiri paceklik gol di 14 penampilan Liga Champions bersama Man City. Ini adalah gol pertama Mahrez di Liga Champions sejak melawan Shakhtar Donetsk pada September 2019.

7. Di usia 17 tahun dan 289 hari, Jude Bellingham menjadi pemain kedua termuda yang mampu mencetak gol di knock-out Liga Champions setelah Bojan Krkic untuk Barcelona ketika melawan Schalke pada April 2008 (17 tahun dan 217 hari).