7 Fakta Menarik Persija vs Persib di Final Piala Menpora

 

Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam WIB. Berikut fakta menarik Persija vs Persib.

Persija melangkah ke final usai menang dramatis lewat drama adu penalti atas PSM Makassar. Kapten tim, Andritany Ardhiyasa jadi penentu kemenangan tim Macan Kemayoran.

Kerja keras untuk lolos ke partai puncak juga dilalui Persib. Tim yang diarsiteki Robert Alberts mendapatkan perlawanan sengit dari PSS Sleman dalam dua pertemuan di babak semifinal.

 

Berikut fakta menarik Persija vs Persib di leg pertama final Piala Menpora 2021:

1. Persib merupakan tim terproduktif di Piala Menpora 2021. Tim Maung Bandung telah mencetak 12 gol dari 6 pertandingan

2. Sembilan dari 12 gol Persib berasal dari pemain depan. Frets Butuan dan Ezra Walian sama-sama menyumbang tiga gol, Wander Luiz dengan dua gol, dan satu gol tersisa dicetak Ferdinand Sinaga.

3. Persib jadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol dan kebobolan di setiap pertandingan hingga semifinal Piala Menpora 2021.

5. Persija jadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Piala Menpora 2021. Tim ibu kota sejajar dengan PSM yang baru kebobolan tiga gol.4. Persib juga jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejak fase grup. Sedangkan Persija sudah menelan satu kekalahan saat kalah 0-2 dari PSM Makassar di fase grup.

6. Andritany Ardhiyasa sudah membuat empat cleansheet di Piala Menpora 2021. Gawang Andritany tidak kebobolan saat menang atas Borneo FC 4-0, Barito Putera 1-0, dan dua pertemuan melawan PSM di semifinal yang berakhir dengan skor 0-0.

7. Persija jadi tim yang lebih berbahaya di babak kedua. Enam dari tujuh gol Persija di Piala Menpora 2021 tercipta di babak kedua.