7 Fakta Semifinal Liga Champions Real Madrid vs Chelsea

 

Real Madrid vs Chelsea akan terjadi pada semifinal Liga Champions. Berikut sejumlah fakta menarik jelang semifinal Liga Champions Madrid vs Chelsea.

readyviewed Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool dengan agregat kemenangan 3-1. Sedangkan Chelsea melangkah ke empat besar usai menang agregat 2-1 atas FC Porto.

Semifinal Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada 27-28 April dan 4-5 Mei mendatang.

 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik semifinal Liga Champions Madrid vs Chelsea:

1. Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali ke-14. Los Blancos menjadi tim dengan lolos ke semifinal terbanyak mengalahkan Barcelona dan Bayern Munchen yang sama-sama 12 kali.

2. Total ada 14 gelar yang dikoleksi empat semifinalis Liga Champions musim ini: Madrid, Chelsea, PSG, dan Man City. Menariknya, 13 gelar di antaranya dimiliki Madrid dan 1 sisanya dimiliki Chelsea.


4.
 Real Madrid vs Chelsea untuk kali pertama bertemu di ajang Liga Champions. Sebelumnya, tiga pertemuan kedua klub terjadi di Piala Winners dan Piala Super Eropa.3. Real Madrid paling sering gagal menang ketika melawan Chelsea dibanding klub lainnya dalam sejarah turnamen Eropa Los Blancos, gagal menang dalam 3 pertemuan (1 imbang, 2 kalah).

5. Kali terakhir Real Madrid vs Chelsea bertemu pada Piala Super Eropa 1998 di Stade Louis II, Monaco, 28 Agustus 1998. Ketika itu Chelsea menang 1-0 lewat gol Gustavo Poyet.

6. Dua tim asal Inggris: Chelsea dan Man City lolos ke semifinal Liga Champions memperpanjang tren selalu ada dua tim dari negara yang sama di semifinal Liga Champions sejak musim 2018/2019.

7. Winger Real Madrid Eden Hazard berpeluang menghadapi Chelsea yang notabene mantan klubnya.