9 Petarung yang Didepak UFC

UFC mendepak total 9 petarung dari organisasi dalam dua tahun terakhir. Tidak semua petarung yang didepak memiliki rekor buruk di UFC.

Dikutip dari MMA Junkie, UFC terus melakukan pengetatan dalam daftar petarung. Sejumlah petarung yang punya rekor buruk didepak dan tidak diperpanjang kontraknya.

Sebagai gantinya, UFC akan merekrut petarung melalui acara Dana Whites’s Contender Series. Selain itu UFC juga merekrut petarung dari organisasi lain, termasuk Michael Chandler yang direkrut dari Bellator.

 

Berikut 9 petarung yang didepak UFC:

 

1. Aleksandra Albu (3-2 MMA, 2-2 UFC)

Albu sempat meraih dua kemenangan beruntun di UFC, namun kemudian kalah beruntun dari Emily Whitmire dan Loma Lookboonmee. Petarung asal Rusia ini sudah tidak bertarung di UFC sejak Oktober 2019.

2. Ali Alqaisi (8-5 MMA, 0-2 UFC)

Alqaisi merupakan pertarung pertama asal Yordania yang tampil di UFC. Sayang, aksi Alqaisi di UFC tidak bertahan lama setelah menelan dua kekalahan.

3. Cyril Asker (9-4 MMA, 2-3 UFC)

Petarung asal Prancis ini menelan kekalahan dari Jared Cannonier, Walt Harris, dan Tai Tuivasa. Dua kemenangan Asker didapat saat mengalahkan Dmitry Smolyakov dan Yaozong Hu.

4. Alex Chambers (5-5 MMA, 1-4 UFC)

Petarung putri asal Australia ini sudah tidak tampil di UFC sejak September 2018. Satu-satunya kemenangan di UFC diraih Chambers saat menang submission atas Kailin Curran pada UFC 191, September 2015.

5. Chris De La Rocha (5-3 MMA, 1-3 UFC)

De La Rocha terakhir dikalahkan Juan Adams pada Desember 2018. Satu-satunya kemenangan di UFC diraih De La Rocha atas Rashad Coulter di UFC 225, Juni 2018.

6. Syuri Kondo (6-3 MMA, 1-3 UFC)

Kondo sempat menang pada laga debut UFC saat mengalahkan Chan Mi Jeon. Namun, kemudian tiga kali beruntun dari Poliana Botelho, Xiaonan Yan, dan Ashley Yoder. Kondo terakhir bertarung di UFC pada Juni 2019.

7. Bojan Mihajlovic (10-6 MMA, 0-3 UFC)

Mihajlovic tidak pernah bertarung lagi di UFC setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari Francis Ngannou, Joachim Christensen, dan Abdul-Kerim Edilov. Tiga kekalahan itu didapat Mihajlovic lewat TKO.


Mokhtarian menelan dua kekalahan di UFC dan sering mengalami cedera. Terakhir Mokhtarian dikabarkan akan direkrut organisasi MMA asal Jepang, Rizin.
8. Suman Mokhtarian (8-2 MMA, 0-2 UFC)

9. Dmitry Sosnovskiy (11-0 MMA, 1-0 UFC)

Sosnovskiy sebenarnya memiliki rekor 11-0 di MMA dan satu-satunya pertarungan di UFC berakhir dengan kemenangan atas Mark Godbeer pada Maret 2018. Namun, UFC mendepak Sosnovskiy setelah ditangkap karena tuduhan penculikan dan pemerasan.