9 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

 

Sebanyak 9 tim memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai pertandingan pekan kelima fase grup, Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia.

Borussia Dortmund menjadi klub terbaru yang melangkah ke babak gugur setelah melakoni laga hari ini.

Dalam lanjutan Grup F, Dortmund bermain imbang 1-1 melawan Lazio di Stadion Signal Iduna Park. Gol Raphael Guerrero pada menit ke-44 dibalas Ciro Immobile lewat tendangan penalti di menit ke-67.

 

Tambahan satu angka itu membuat Dortmund mengoleksi 10 poin dan makin kukuh di puncak klasemen Grup F sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Satu tiket lain dari Grup F akan diperebutkan Lazio dan Club Brugge pada pertandingan terakhir fase grup.

Sementara itu, dari Grup H readyviewed Manchester United gagal lolos ke babak 16 besar di matchday kelima usai kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain.

Gol tim tamu lewat Neymar (6′ dan 90+1′) dan Marquinhos (69′) hanya bisa dibalas lewat satu gol Marcus Rashford (32′).

Persaingan di Grup G sangat ketat mengingat tiga klub mengantongi 9 poin, termasuk RB Leipzig yang menang 4-3 atas Istanbul Basaksehir.

 

Tiga tempat lain di babak 16 besar akan diperebutkan dua tim darti Grup B dan satu wakil dari Grup D sebagai pendamping Liverpool.Dengan demikian, dua wakil dari Grup H yang lolos ke babak gugur akan ditentukan pada pertandingan terakhir.

Sedangkan di Grup D, Atalanta dan Ajax Amsterdam akan berjuang guna menemani The Reds ke babak berikutnya.Di Grup B, seluruh tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Matchday keenam nanti akan jadi pertarungan hidup-mati bagi Borussia Dortmund, Shakhtar Donetsk, Real Madrid, dan Inter Milan.

9 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions:

Grup A
Bayern Munchen

Grup C
Manchester City
FC Porto

Grup D
Liverpool

Grup E
Chelsea
Sevilla

Grup F
Borussia Dortmund

Grup G
Juventus
Barcelona