Absen Lawan Fulham, Jota Tambah Daftar Cedera Liverpool

 

Diego Jota menambah panjang daftar pemain Liverpool yang cedera. Pemain Portugal itu pun dipastikan absen saat The Reds away ke Fulham dalam pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12) malam WIB.

Jota mengalami cedera usai matchday terakhir Liga Champions saat Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh FC Midtjylland, tengah pekan kemarin.

Dia dimainkan Jurgen Klopp sejak menit pertama. Usai pertandingan Jota mengalami ketidaknyamanan pada lututnya.

Tim medis langsung memeriksa kondisi eks pemain Wolverhampton tersebut. Sepulang dari kandang Midtjylland, Jota langsung melakukan pemeriksaan lanjutan.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, pelatih Jurgen Klopp belum tahu seberapa parah cedera yang dialami Jota.

“Kami memiliki pertandingan dua hari lalu dan setelah pertandingan kami jelas memiliki beberapa gangguan cedera. Diogo harus kita lihat – dia juga mengalami cedera,” kata Klopp.

Selain Jota, Kostas Tsimikas juga mengalami cedera selepas melawan Midtjylland.Kehilangan Jota menjadi kerugian buat Liverpool. Performanya tengah moncer. Dari 17 laga di semua kompetisi, Jota sudah membuat sembilan gol.

Kedua pemain menambah daftar cedera yang sudah lebih dulu menimpa para pemain Liverpool.

Sebelumnya ada Virgil Van Dijk, Thiago Alcantara, James Milner, dan Xherdan Shaqiri yang masih belum pulih.

Di klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool ada di posisi kedua di bawah Tottenham Hotspur. Dengan poin sama, 24 poin, Liverpool kalah selisih gol dari Spurs.Meski begitu Klopp sudah bisa membawa Alisson Becker dan Alex Oxlade-Chamberlain bertandang ke Fulham.