AC Milan Jatuh dan Tertimpa Tangga di Liga Italia

 

AC Milan bukan hanya makin sulit jadi juara Liga Italia musim ini. Rossoneri juga kini terlempar dari zona Liga Champions usai kalah dari Lazio.

Milan tak mampu memberikan perlawanan sengit pada Lazio. Sepasang gol dari Joaquin Correa dan gol dari Ciro Immobile tidak bisa satu kalipun dibalas oleh Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan. readyviewed Milan kalah 0-3 di akhir pertandingan.

Kekalahan itu bukan hanya makin memperkecil peluang Milan untuk jadi juara Liga Italia. Alih-alih membicarakan peluang menjadi juara Serie A, Milan kini justru harus berjuang keras untuk sekadar mengakhiri musim di zona Liga Champions.

 

Kekalahan dari Lazio membuat Milan kini ada di posisi kelima Liga Italia. Rossoneri mengoleksi 66 poin, sama halnya dengan Napoli dan Juventus yang ada di posisi ketiga dan keempat. Milan tertinggal dua angka dari Atalanta yang ada di posisi kedua.

Dengan sisa lima pertandingan di Liga Italia musim ini, fokus Milan kini tentu berubah menjadi perjuangan merebut tiket Liga Champions di akhir musim.

Hal ini terasa ironis bagi Milan lantaran Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sempat jadi pemuncak klasemen Liga Italia selama 17 pekan dan merupakan rival utama Inter Milan dalam perburuan gelar Liga Italia.

Soccer Football - Serie A - Lazio v AC Milan - Stadio Olimpico, Rome, Italy - April 26, 2021 Lazio's Ciro Immobile scores their third goal REUTERS/Alberto LingriaAC Milan tak bisa mengimbangi permainan Lazio dan kalah 0-3. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Selain berjuang dalam perebutan tiket Liga Champions melawan Atalanta, Napoli, dan Juventus, Milan juga mesti mewaspadai kehadiran Lazio di posisi keenam. Lazio hanya berjarak lima angka dari Milan namun Biancoceleste masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Dengan demikian, Lazio punya peluang merapatkan jarak dengan Milan menjadi dua angka. Alhasil, posisi Milan bukan hanya terancam tak bisa ikut Liga Champions melainkan juga bisa kehilangan kesempatan untuk ikut kompetisi Eropa di musim depan.

Lima laga tersisa Milan di Liga Italia musim ini adalah lawan Benevento, Juventus, Torino, Cagliari, dan Atalanta.