Ada Jota, Liverpool Tak Masalah Lawan Leicester Tanpa Salah

 

Liverpool dipastikan tanpa saat menjamu Leicester City, Senin (23/11) dini hari WIB. Salah masih positif virus corona.

Namun absennya Salah seharusnya tak membuat Liverpool dalam masalah di lini depan.

Sebab Diogo Jota bisa menjadi solusi untuk Jurgen Klopp meracik formasi untuk lini depan.

 

Hal itu terlihat dari catatan Opta, Jota selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Itu menjadi catatan bagus buat Jota sebagai pemain baru Liverpool.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates his goal against Atalanta during the Champions League, group D soccer match between Atalanta and Liverpool, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Mohamed Salah dipastikan absen saat Liverpool lawan Leicester City karena positif corona. (AP/Luca Bruno).

Secara keseluruhan Jota juga tajam meski secara alami posisinya bukan striker.

Total pemain Portugal itu telah mencetak tujuh gol dalam 11 penampilannya di semua kompetisi.

Empat gol lain ia lesakkan di Liga Champions, bahkan tiga di antaranya diciptakan saat mengalahkan Atalanta 5-1.

Salah juga terhitung produktif melawan Leicester. Sudah tiga gol dicetak pemain asal Mesir itu ke gawang The Foxes dari enam penampilan.Di laga melawan Leicester, Klopp bisa mempercayakan Jota, meski Salah adalah sumber gol Liverpool dalam beberapa tahun terakhi.

Dengan absennya Salah, Klopp besar kemungkinan akan memplotnya sebagai winger kanan, posisi Salah selama ini, saat menjamu Leicester.Klopp bisa mengandalkan Jota karena fleksibilitasnya di lini depan. Dia bisa dipasang sebagai striker tengah, maupun kanan dan kiri.