Aguero Cabut, Sinyal Messi Batal ke Man City

Kedekatan yang dimiliki Lionel Messi dengan Sergio Aguero menjadi salah satu faktor yang menguntungkan Manchester City untuk menggaet La Pulga selain keberadaan Pep Guardiola.

Dengan kepastian Aguero hengkang dari Man City pada akhir musim, maka rumor mengenai Messi yang bakal hadir ke Stadion Etihad bakal meluntur.

Kendati masih ada sosok Guardiola, ketiadaan rekan akrab di lapangan bisa membuat Messi berpikir dua kali menjadi bagian The Citizens.

 

Aguero dan Messi menjalin kedekatan sejak bermain bersama di timnas junior Argentina yang berlanjut ke skuad senior Tim Tango.

Keduanya sering berbagi kamar saat membela timnas Argentina sejak 2005. Dalam otobiografi yang dirilis pada 2014, Aguero menyebut Messi seperti saudaranya sendiri.

 

Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Paris St Germain v FC Barcelona - Parc des Princes, Paris, France - March 10, 2021 Barcelona's Lionel Messi scores their first goal REUTERS/Gonzalo FuentesLionel Messi sempat dikaitkan dengan Manchester City. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Messi juga merupakan ayah baptis bagi Benjamin Aguero, anak Aguero yang lahir pada 2009 sekaligus merupakan cucu legenda Diego Armando Maradona.

Messi sempat digadang-gadang bakal hengkang dari Camp Nou setelah sempat mengumumkan niatnya melalui layanan burofax. Paris Saint-Germain dan Man City pun dianggap punya kans besar mendatangkan Messi karena memiliki kekuatan finansial.

Selain faktor Aguero, Messi pun kini disinyalir sudah menemukan kedamaian di Barcelona. Berbeda dengan akhir musim lalu ketika sempat menyatakan keinginan hengkang dari Camp Nou, Messi sudah mulai nyaman.

Joan Laporta yang kembali menjadi presiden Barcelona dan keberhasilan Blaugrana meraih kemenangan demi kemenangan membuat Messi tentram.

 

Kendati Barcelona gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions, Messi dan kawan-kawan masih berpeluang meraih trofi Copa del Rey dan La Liga Spanyol.

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni. Hingga kini belum ada pengumuman mengenai masa depan megabintang asal Argentina tersebut.