Alasan Messi Sulit Menang: Tak Ada Penonton

 

Bintang BarcelonaLionel Messi mengungkapkan ketidakhadiran penonton memberikan dampak negatif terhadap performa pemain di lapangan.

Messi mengakui bahwa ia kehilangan atmosfer stadion yang penuh dengan penonton. Hal itulah yang tidak lagi didapat Messi sejak pandemi covid melanda dunia.

“Sungguh mengerikan bermain tanpa penggemar. Perasaan yang ada tentu tidak menyenangkan. Tidak melihat siapapun di dalam stadion membuat laga seperti latihan. Butuh banyak usaha untuk bisa masuk dalam suasana pertandingan .”

“Itulah alasan kenapa kita seiring melihat laga yang imbang. Sungguh sulit memenangkan pertandingan siapapun tim yang kalian lawan,” tutur Messi kepada Marca, dikutip dari AS.

Barcelona's Lionel Messi walks on the pitch during the Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Valencia at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Dec. 19, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi masih belum mampu mengangkat performa Barcelona di La Liga. (AP/Joan Monfort)

Messi berharap situasi tanpa penonton segera berlalu sehingga atmosfer pertandingan bisa kembali hidup.

“Pandemi menyebabkan sepak bola berubah banyak, dan mengarah ke sisi yang lebih buruk. Kita bisa melihatnya di pertandingan.”

“Saya harap ketika semua ini berakhir, penonton bisa kembali ke stadion dan semuanya kembali normal,” kata Messi.

Messi menyatakan bahwa targetnya musim ini adalah bisa meraih banyak trofi untuk Barcelona.

“Kami akan mencoba memenangkan segaanya, seperti halnya yang lazim di klub ini. Kami sedikit demi sedikit menunjukkan peningkatan,” ujar Messi.

Harapan Barcelona untuk memenangkan La Liga musim ini terbilang lebih sulit karena mereka masih belum mampu bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid di papan atas.

“Di tiga laga itu kami membuat banyak peluang mencetak gol dan bila kami bisa melakukannya, situasi di laga itu tentu bakal berbeda.””Kami seharusnya tidak banyak kehilangan angka. Saya rasa kami layak mendapat poin lebih di laga lawan Deportivo Alaves dan Getafe, juga pada laga lawan Real Madrid di Camp Nou.”