Alasan Tim Mandalika Jeblok di Kualifikasi Moto2 Portugal

 

Pembalap tim Pertamina Mandalika SAG Racing TeamThomas Luthi, membeberkan alasan tampil tak memuaskan di kualifikasi Moto2 Portugal 2021.

Luthi yang merupakan pembalap kawakan dan pernah menjadi juara kelas 125cc akan memulai readyviewed balapan Moto2 Portugal 2021 dari posisi start ke-22. Posisi tersebut lebih baik ketimbang rekan setimnya, Bo Bendsneyder, yang mengakhiri sesi kualifikasi di peringkat ke-26.

“Hari yang kurang beruntung. Kami tidak bisa lolos secara langsung dari hasil latihan bebas. Kami termotivasi melewati Q1 tetapi ada masalah teknis. Itulah balapan. Hari kami kacau begitu pula dengan ritme saya,” jelas Luthi.

 

“Saya hanya memiliki dua lap menjelang akhir kualifikasi. Saya mencoba memberi segalanya dalam waktu tersebut, tetapi ritme saya tidak cukup baik,” sambungnya.

Pembalap yang pernah dua kali menjadi runner up Moto2 tidak akan menyerah kendati akan start dari posisi yang kurang menguntungkan.

“Kami memiliki kepercayaan diri pada saat balapan dan akan terus bekerja. Hari yang paling penting masih akan datang,” kata Luthi dikutip dari Speedweek.

Guna memperbaiki masalah teknis, penyedia perangkat elektronik Magneti Marelli menginformasikan bakal melakukan perbaikan agar kerusakan tidak terjadi lagi.

Dalam sesi kualifikasi, Luthi mencatat waktu 1 menit 43,993 detik atau lebih lambat 1,092 detik ketimbang Sam Lowes yang membukukan waktu tercepat dan menempati pole position Moto2 Portugal 2021.

Sementara Bendsneyder menembus waktu 1 menit 44 detik dan berada empat strip di belakang Luthi.

Balapan MotoGP Portugal 2021 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com dan siaran langsung dapat ditonton di stasiun televisi Trans7