Amad Diallo Resmi Jadi Pemain Man Utd

Pemain muda asal Pantai Gading Amad Diallo resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester United pada Kamis (14/1) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Mail, Diallo tampak semringah saat mengunjungi tempat latihan Man Utd di Carrington. Pemain berusia 18 itu tampak menikmati momen pertamanya berkeliling di tempat latihan The Red Devils.

Di Man Utd, Diallo akan mengenakan nomor punggung 19. Nomor ini pernah dipakai Marcus Rashford dan juga legenda Man Utd, Dwight Yorke.

 

“Setelah menunggu sejak musim panas, ini mimpi yang jadi kenyataan bisa menyelesaikan kepindahannya saya ke Manchester United,” ujar Diallo.

“Saya seorang yang ambisius dan ada begitu banyak hal yang ingin saya capai. Ini skuad yang begitu menarik dengan begitu banyak pemain hebat, saya bisa menjanjikan bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk belajar dari mereka dan memberikan segalanya,” ia melanjutkan.

Sebelumnya pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menutupi kegembiraannya dengan kedatangan Diallo. Apalagi, Man Utd sudah cukup lama memantau Diallo.

“Sebagai sebuah klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun terakhir dan menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menarik dalam permainan ini,” kata Solskjaer.

Diallo telah sepakat bergabung dengan MU dari Atalanta pada 20 Oktober 2020. Namun, kedatangan Diallo baru terjadi pada bursa transfer Januari 2021.

Pemuda asal Pantai Gading itu dibeli dengan harga 21 juta euro atau setara Rp359 miliar dengan tambahan 20 juta euro. Ia dikontrak hingga Juni 2025.