Ancelotti Merasa Everton Unggul atas MU

 

Jelang pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/11), Manajer Everton Carlo Ancelotti, merasa anak asuhnya menang dalam hal kondisi fisik atas Manchester United.

Ancelotti tidak ingin anak asuhnya melewati kesempatan meraih poin ketika berhadapan dengan Everton di Stadion Goodison Park.

Menurut juru latih asal Italia itu, James Rodriguez dan kawan-kawan memiliki waktu istirahat yang lebih baik ketimbang sang tamu yang tengah pekan lalu mengalami kekalahan di Liga Champions.

 

“Itu bisa menjadi keuntungan. Seperti saya katakan sebelumnya. Tim-tim papan atas menjalani jadwal yang sangat sulit bagi mereka. Jadi kita bisa mengambil keuntungan dari aspek fisik seperti ini,” ujar Ancelotti dikutip dari Manchester Evening News.

“Tetapi saya pikir kami malah lebih baik ketika kami menjalani pertandingan setiap tiga hari sekali. Tetapi dari sisi fisik, kami tentu memiliki keuntungan,” lanjutnya.

Pertandingan Everton vs MU diperkirakan menjadi pertandingan yang akan menentukan nasib Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer The Red Devils. Kekalahan di markas The Toffees disebut akan membuat Solskjaer segera lengser. Mauricio Pochettino pun digadang-gadang bakal menjadi pengganti Solskjaer.

MU saat ini berada di peringkat ke-15 dengan tujuh poin atau terpaut empat angka dari zona degradasi. Sementara Everton yang sempat memimpin klasemen Liga Inggris saat ini menempati peringkat keempat dengan 13 poin setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Bahkan dalam dua laga terakhir, anak asuh Don Carletto harus menelan kekalahan dari Southampton dan Newcastle United.