Argentina Menang 2-0 atas Peru, Lionel Messi Tak Sumbang Gol

LIMA – Timnas Argentina menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Peru dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2020-2021 zona Amerika Selatan. Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzalez masing-masing melesakkan satu gol untuk membuat Albiceleste meraih poin penuh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Timnas Argentina langsung memperoleh peluang mencetak gol pada menit kelima. Pelanggaran yang dilakukan pemain Peru membuat Argentina mendapat hadiah tendangan bebas. Lionel Messi maju sebagai eksekutor, namun bola sepakannya masih mengenai pagar hidup.

Argentina baru bisa mendapatkan gol di menit ke-17. Nicolas Tagliafico dan Giovani Lo Celso mempraktikkan kerja sama yang apik untuk menembus pertahanan Peru dari sisi kiri.

Lo Celso kemudian mengirimkan umpan tarik kepada Nicolas Gonzalez yang ada di dalam kotak penalti. Setelah mendorong bola untuk lebih dekat ke gawang, Gonzalez pun melepaskan tembakan dan tidak bisa dibendung Pedro Gallese. Albiceleste memimpin 1-0.

Peru vs Argentina

Unggul satu gol membuat Argentina semakin percaya diri. Hasilnya, saat laga memasuki menit ke-28 mereka menambah keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini giliran bomber Inter Milan, Lautaro Martinez, yang mencetak gol.

Lautaro mendapat umpan terobosan yang sangat bagus dari Leandro Paredes. Ia pun langsung berlari menuju kotak penalti Peru dan menggocek si penjaga gawang, Pedro Gallese. Setelahnya, Lautaro dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah melompong.

Seolah tak puas dengan dua gol, Argentina masih menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-38 Gonzalez yang menusuk dari sisi kiri memberikan operan ke dalam kotak penalti, di mana Lionel Messi sudah bersiap menyambut bola.

Hanya saja, sepakan Messi masih belum tepat sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Peru. Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Babak Kedua:

Argentina memperoleh kesempatan menambah gol di menit ke-64. Melalui serangan balik cepat, Lionel Messi berlari menuju kotak penalti Peru. Sayangnya, Messi masuk dari sisi kiri, yang menyulitkannya menembak menggunakan kaki terkuatnya.

Messi sebenarnya memiliki opsi untuk mengoper bola kepada Lautaro Martinez yang juga ada di dalam kotak penalti. Akan tetapi, La Pulga malah memaksakan diri untuk menendang langsung ke gawang. Hasilnya, bola berhasil diblok oleh pemain Peru yang menjaga Messi.

Peru vs Argentina

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Argentina menciptakan kemelut di dalam area penalti Peru. Pada kesempatan ini, Lucas Ocampos mendapat ruang melepaskan tembakan ke gawang. Akan tetapi, Gallese tampil sigap dan menepis datangnya bola.

Messi membawa bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Peru. Peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu berhasil meninggalkan tiga pemain Peru di belakangnya untuk kemudian melayangkan tendangan ke sudut kiri. Hanya saja, bola masih melenceng. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Susunan Pemain:

 

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Gianluca Lapadula.

Cadangan: Renato Solis, Jose Carvalho, Miguel Araujo, Marcos Lopez, Christian Ramos, Luis Advincula, Alexander Callens, Wilder Cartagena, Horacio Calcaterra, Andy Polo, Raul Ruidiaz, Aldair Rodriguez.

Argentina: Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Tagliafico, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Gonzalez; Lionel Messi, Rodrigo De Paul; Lautaro Martinez.

Cadangan: Esteban Andrada, Agustin Marchesin, Walter Kannemann, Facundo Medina, Nehuen Perez, Alejandro Gomez, Joaquin Correa, Angel Di Maria, Guido Rodriguez, Nicolas Dominguez, Lucas Ocampos, Lucas Alario.