Arsenal Kalah dari Tottenham, Arteta Salahkan Thomas Partey

 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyalahkan gelandang Thomas Partey readyviewed usai timnya kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam Derbi London di Stadion Tottenham pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (6/12).

The Gunners tumbang lewat gol Son Heung Min pada menit ke-13 usai memanfaatkan assist Harry Kane, dan gol Kane di menit ke-45+1 berkat assist Son.

Akan tetapi, dalam pandangan Mikel Arteta, gol kedua The Lilywhites bisa saja tidak terjadi jika Thomas Partey tidak keluar lapangan.

 

Dalam tayangan ulang dari gol kedua Tottenham, saat Arsenal menyerang tuan rumah, mantan pemain Atletico Madrid itu menepi karena cedera.

Tetapi Arteta meminta Partey kembali ke lapangan saat Tottenham melakukan serangan balik. Sayangnya, Partey tidak bisa menjalankan perintah pelatihnya itu.

Sakit pada kakinya memaksanya tidak bisa mengejar bola dan menghentikan serangan balik Tottenham. Son Heung Min akhirnya bisa melepaskan umpan matang kepada Kane yang dituntaskan dengan gol.

Meski demikian, kondisi itu tetap tidak bisa diterima Arteta. Pelatih asal Spanyol menilai sikap Partey keliru. Partey yang cedera akhirnya digantikan Dani Ceballos di menit ke-45+2.

 

“Saya ingin dia di lapangan, melakukan apa pun yang dia bisa untuk tim dalam situasi itu. Tidak ada yang mengharapkan dia tidak berada di posisi itu,” ucap Arteta menambahkan.”Thomas keluar, dia pincang, dia kesakitan, dia harus keluar dan kami kehilangan seorang pemain di momen transisi yang penting. Dia harus jatuh ke lantai,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu menyayangkan Arsenal kebobolan dengan cara tersebut.

“Saya belum berbicara dengannya. Saya tidak tahu persis bagaimana itu terjadi dan apakah dia merasakan sesuatu yang sangat serius. Saya akan melihatnya dan kami akan membicarakannya,” kata Arteta.