Arsenal vs Newcastle, Tren Positif The Gunners Berlanjut

 

Arsenal melanjutkan tren positifnya di Liga Inggris usai menjungkalkan Newcastle United, Selasa (19/1) dini hari WIB.

readyviewed Arsenal menggilas Newcastle tiga gol tanpa balas di pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Emirates. Tiga gol kemenangan dicetak dwigol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol dari Bukayo Saka.

Kemenangan itu membuat Arsenal menorehkan catatan positif. Sejauh ini, Arsenal belum tersentuh kekalahan dalam lima laga Liga Inggris terakhir.

 

Rinciannya empat kali menang, sekali seri. Satu-satunya hasil imbang didapat kala ditahan 0-0 oleh Crystal Palace pekan lalu.

Sementara empat kemenangan diraih Arsenal saat mencukur Chelsea 3-1, menekuk Brighton and Hove Albion 1-0, membantai West Bromwich Albion 4-0. dan terakhir menggilas Newcastle 3-0.

Berdasarkan catatan Opta, Arsenal telah mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi dengan kemenangan atas Newcastle ini.Adapun hasil positif atas Newcastle ini juga membuat Arsenal mengukir catatan manis lainnya.

Catatan tersebut ditorehkan Arsenal untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 silam. Saat itu The Gunners mencatat clean sheet enam kali beruntun.

Tiga poin dari kemenangan melawan The Magpies membuat Arsenal kini naik ke posisi 10 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin. Mereka menggusur Aston Villa yang sudah mengalami penundaan dua laga.