Arteta Bisa Dipecat Arsenal Usai Tuchel Didepak PSG

 

Thomas Tuchel jadi salah satu pelatih yang difavoritkan menggantikan Mikel Arteta di Arsenal setelah didepak Paris Saint-Germain.

Tuchel dipecat PSG pada Kamis (24/12) waktu setempat menyusul performa kurang menggembirakan PSG di musim ini. Posisi Tuchel yang bebas transfer membuat Arteta terancam dibuang The Gunners, dikutip dari talkSport.

Spekulasi terkait posisi Mikel Arteta di Arsenal terus bergulir. Rumor pemecatan pelatih asal Spanyol oleh klub asal London Utara itu makin menguat setelah Arsenal tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah 1-4 dari Manchester City di perempat final.

 

Isu bakal didepaknya Arteta kian berembus kencang setelah Tuchel tidak memiliki klub. Sebagai pelatih Tuchel sukses membawa Borussia Dortmund sebagai penantang Bayern Munchen dan juara Piala Jerman 2016/2017.

 

Di PSG, Tuchel melanjutkan dominasi Les Parisiens di level domestik. Sempat mengantar PSG menjadi finalis Liga Champions untuk kali pertama pada musim lalu, namun akhirnya kalah 0-1 dari Bayern Munchen.Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu juga pernah membawa kelompok usia muda Mainz U-19 dan Stuttgart U-19 juara Bundesliga U-19 2008/2009 serta 2004/2005.

Melihat catatan apik Tuchel tersebut, pelatih 47 tahun itu memiliki potensi besar menggeser Mikel Arteta dari pelatih Arsenal.

Sebelum Thomas Tuchel dipecat PSG, sejumlah nama diklaim berpeluang menggantikan tempat Artetal sebagai pelatih Bernd Leno dan kawan-kawan: Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, hingga Patrick Viera.