Atalanta Tak Gentar Hadapi Madrid

Atalanta tak gentar dan ingin meraih hasil maksimal kala bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Sebagai runner up Grup D, Atalanta memang berpotensi bertemu tim-tim besar yang jadi juara grup.

Dalam pengundian 16 besar di Nyon, Swiss, Senin (14/14) dini hari WIB, Atalanta berjumpa dengan Los Blancos.

 

Dilansir Football-Italia, Presiden Atalanta, Antonio Percassi menyatakan akan menjadi pengalaman luar biasa melawan tim sekelas Madrid.

Namun La Dea tak takut melawan Madrid dalam dua leg nantinya dan ingin meraih hasil maksimal.

“Kami ingin membuat kesan yang baik, itu hal utama saat Anda bertemu dengan tim-tim hebat ini. Tak usah takut, pertemuan itu memungkinkan Atalanta untuk berkembang dan ini sangat penting bagi kami,” kata dia.

Real Madrid's Karim Benzema, center, vies for the ball next to Real Madrid's Raphael Varane, second left, and Real Madrid's Sergio Ramos, right, against Moenchengladbach's Marcus Thuram, left, during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Borussia Monchengladbach at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Di laga terakhir Grup B, Real Madrid menekuk B. M’Gladbach 2-0 untuk memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. (AP/Bernat Armangue).

Meski begitu, dia memuji Madrid sebagai tim terbaik di dunia. Mereka raja Eropa dengan kesuksesan yang diraih selama ini di Piala/Liga Champions.

“Real Madrid adalah tim yang fantastis, mereka adalah sejarah sepak bola dunia,” kata Precassi.

“Ini akan menjadi pengalaman hebat bagi kami dan kami senang memiliki pertandingan kelas dunia lainnya,” tambahnya.

Sementara Zinedine Zidane tak mau menganggap remeh Nerazzurri, meski secara kualitas di bawah timnya. Dia menghormati Atalanta atas pencapaian di musim ini.

“Kami tahu seperti apa Atalanta dan ada banyak rasa hormat,” kata Zidane dikutip dari Marca.

Atalanta menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga Champions musim ini. Tergabung bersama Liverpool, Ajax, dan FC Midtjylland, Atalanta sukses menjadi runner up.Mereka harus memastikan tiket lolos di laga terakhir melawan Borussia Monchengaldbach.Sementara Madrid menunjukkan kelasnya dalam enam laga di Grup B. Sergio Ramos cs keluar sebagai juara grup setelah sempat berada di posisi ketiga dan nyaris gagal lolos.